Sukses

6 Anime Terfavorit Sepanjang 2014

Ada enam judul anime yang paling disukai oleh para pemirsa Jepang sepanjang 2014 sebagai bahan kaleidoskop kami.

Liputan6.com, Tokyo Para penggemar anime di sepanjang 2014 ini, dimanjakan dengan beberapa judul baru yang tergolong lebih unik dan menarik. Dari beberapa yang ada, kebanyakan memiliki genre laga dan tak jauh dari hal-hal bertema fantasi.

Memang serial anime yang sudah mengudara lama di TV Jepang seperti One Piece masih ditayangkan. Namun, musim perdana beberapa judul anime yang baru tayang pada 2014 lebih menjanjikan.

Sebagai bahan kaleidoskop, kami mencoba menampilkan enam judul anime terbaru yang mengudara sejak 2014. Sehingga, beberapa film, OVA, maupun seri lama yang masih berjalan maupun berakhir pada 2014 seperti One Piece, Naruto, Kill la Kill, dan sebagainya tidak kami masukkan.

Berdasarkan situs polling Fasttopten, berikut judul-judul anime yang paling disuka oleh para pemirsa di Jepang sepanjang 2014.

Baca juga:

6 Drama Korea dengan Jalan Cerita Menyedihkan Sepanjang Masa

Selain Reza Noah, Musisi Ini Juga Pilih Belajar Agama

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

4 Kisah Cinta Artis K-Pop yang Menghebohkan 2014

5 Film Horor Hollywood Paling Mengecewakan di 2014

10 Film Hollywood Terbaik 2014

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

No Game, No Life

1. No Game, No Life

Anime No Game, No Life dianggap sangat baik dari segi animasi maupun tampilan gambarnya. Kisah No Game, No Life berpusat pada kehidupan di sekitar Sora dan Shiro, kakak beradik dengan reputasi sebagai ahli NEET (Not in Education, Employment, or Training), atau pelatihan tanpa pekerjaan dan pendidikan.

Mereka berdua adalah gamer dengan tipe hikikomori (pribadi yang suka mengurung diri) yang telah melahirkan legenda urban di seluruh Internet. Sora dan Shiro bahkan menganggap dunia nyata hanya sekadar 'game yang buruk'. Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang anak laki-laki yang menyebut dirinya 'Tuhan' di sebuah dunia alternatif.

Di sana, sang anak telah melarang peperangan dan menyatakan bahwa ini menjadi sebuah dunia ketika 'semuanya ditentukan oleh permainan', termasuk batas-batas negara. Kemanusiaan pun terdorong kembali ke satu kota yang tersisa oleh ras-ras lain. Sora dan Shiro yang tidak bisa melakukan apa-apa pun dituntut menjadi 'Penyelamat Kemanusiaan' di dunia alternatif itu.

3 dari 8 halaman

Akame ga Kill!

2. Akame ga Kill!

Dalam dunia fantasi, petarung bernama Tatsumi menetap di Capitol untuk mendapatkan uang bagi desanya yang dilanda kelaparan. Akan tetapi, ia ternyata malah menemukan hal yang tak terbayangkan olehnya, yaitu dunia korupsi yang menyebar ke semua sendi karena ulah Perdana Menteri bejat yang mengendalikan telinga anak Kaisar.

Setelah hampir menjadi korban korupsi, Tatsumi direkrut oleh Night Raid, sekelompok pembunuh yang berdedikasi untuk menghilangkan korupsi di Capitol yang sangat mengganggu warganya. Tanpa ampun, mereka membunuh pihak yang bertanggung jawab atas semua itu.

4 dari 8 halaman

Tokyo Ghoul

3. Tokyo Ghoul

Berjenis horor dan fantasi gelap, anime bernuansa menegangkan ini berkisah mengenai Tokyo yang dihantui oleh 'hantu' misterius yang melahap manusia. Orang-orang pun dicekam rasa takut akan kehadiran hantu tersebut yang identitasnya diselimuti oleh misteri.

Saat mengunjungi kafe langganannya, seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki berhadapan dengan Rize, gadis yang gemar membaca seperti dirinya. Perlahan Kaneki menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.

5 dari 8 halaman

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte -the maxim-)

4. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte -the maxim-)

Seorang pemuda 17 tahun bernama Izumi Shinichi tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien seperti cacing yang dijuluki Parasytes menyerang Bumi, mengambil alih pusat otak manusia dengan cara memasuki telinga atau hidung mereka.

Sesosok Parasyte mencoba untuk merangkak ke telinga Shinichi saat ia tidur, tapi gagal karena ia tengah mengenakan headphone. Akhirnya Parasyte itu memasuki tubuh Shinichi dan mengambil alih tangan kanannya hingga diberi nama Migi.

Oleh karena Shinichi mampu mencegah Migi menyusup jauh ke dalam otaknya, keduanya lalu mempertahankan kecerdasan dan kepribadian terpisah. Mereka lalu memanfaatkan situasi yang aneh itu dan secara bertahap membentuk sebuah ikatan kuat sampai akhirnya bekerjasama untuk bertahan hidup.

Keduanya lalu memanfaatkan keunggulannya itu untuk memerangi Parasytes lain yang menyadari bahwa otak manusia Shinichi masih utuh dengan cara menyerang mereka. Shinichi pun merasa harus melawan Parasytes lain yang sering memakan manusia dengan bantuan Migi.

6 dari 8 halaman

5. Fate/Stay Night (Unlimited Blade Works)

5. Fate/Stay Night (Unlimited Blade Works)

Digarap oleh Ufotable, Fate/Stay Night (Unlimited Blade Works) bisa dibilang sebagai remake anime Fate/stay night, yang mengikuti alur kisah kedua, Unlimited Blade Works. Selain anime ini, terdapat juga sebuah film garapan Ufotable yang mengikuti alur kisah ketiga bertema Heaven's Feel.

Kisahnya dimulai saat seorang siswa SMA bernama Shiro Emiya dan tukang sihir amatir yang tinggal di Fuyuki City, Jepang, diseret ke Holy Grail War ke-5, sebuah turnamen magis rahasia. Di dalamnya, terdapat tujuh peserta, yang dikenal sebagai Master, dan pelayan mereka.

Mereka lalu dianggap sebagai reinkarnasi pahlawan legendaris dan dipaksa bertempur demi Holy Grail, piala ajaib luar biasa yang dapat memenuhi setiap keinginan atau hasrat para pemenangnya. Shiro dan pelayannya, Saber, dipaksa untuk bekerjasama dengan Rin Tosaka, Guru lain di Holy Grail War. Tapi Shiro menyadari dirinya sangat tidak menyukai pelayan Rin bernama Archer yang tidak diketahui motivasinya.

7 dari 8 halaman

Black Bullet

6. Black Bullet

Umat manusia pada tahun 2021, dikalahkan oleh Gastrea, sebuah virus parasit dan terpaksa untuk hidup di dalam dinding yang terbuat dari monolit Varanium, logam yang mampu menundukkan Gastrea. Lalu ditemukanlah 'Anak-anak Terkutuk' yang lahir dari infeksi virus Gastrea. Anak-anak tersebut mampu mengendalikan virus parasit dengan memberikan kemampuan super kepada mereka.

Intervensi virus Gastrea membuat Anak-anak Terkutuk hanya terdiri dari perempuan. Pihak Keamanan Sipil pun dibentuk secara khusus untuk melawan virus Gastrea yang beroperasi dengan sepasang Inisiator yang terdiri anak-anak terkutuk, dan Promoter yang bertugas untuk memimpin anak-anak terkutuk.

Sepuluh tahun setelah peperangan, Rentaro Satomi, seorang siswa SMA yang juga Promoter di Tendo Civil Security Agency milik teman masa kecilnya Kisara Tendo dan Initator bernama Enju Aihara, menerima sebuah misi rahasia untuk mencegah kehancuran Area Tokyo dan dunia.

8 dari 8 halaman

Judul-judul Anime Lain

Judul-judul Anime Lain

Selain judul-judul tersebut, ada beberapa anime lagi yang popularitasnya juga tidak kalah. Antara lain adalah Zankyou no Terror, Psycho-Pass II, Sword Art Online II.

Anime yang versi manganya digarap orang Indonesia, Aldnoah.Zero juga termasuk ke dalam judul paling populer sepanjang 2014. Bahkan Fairy Tail yang sudah beberapa tahun tayang juga disebut paling banyak disukai.

Noragami, Mahouka Koukou no Rettousei, Log Horizon, Tokyo Ravens, dan Space Dandy juga turut disebut di dalam daftar anime terfavorit 2014.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini