Sukses

Bentuk Toleransi, Kimberly Ryder Ucapkan Selamat Natal

Menurut Kimberly Ryder, tak ada salahnya mengucapkan selamat Natal sebagai bentuk toleransi beragama.

Liputan6.com, Jakarta Pro dan kontra ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani sempat ramai di media sosial. Sebagai Muslim, Kimberly Ryder menganggap adanya perbedaan pandangan sebagai hal yang lumrah. Namun, menurut Kimberly, tak ada salahnya mengucapkan selamat Natal sebagai bentuk toleransi beragama.

"Aku sign of respect yang agamanya beda dari kita, aku kan Islam ngomong Merry Christmas sama yang merayakan ya sekedar itu saja," ungkap Kimberly Ryder di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Selain itu, beberapa teman Kimberly juga kerap memberikan ucapan selamat jika dirinya sedang berlebaran. Makanya, bintang film Assalamualaikum Beijing ini tak mau ketinggalan membalas ucapan selamat tersebut.

"Temanku banyak yang beda agama, aku sering diucapkan selamat lebaran, ya masa aku nggak juga sih ucapkan Natal? Hanya wishing happy holyday, itu saja. Bukan berarti kita masuk di agama itu," terangnya.

Terakhir, perbedaan agama juga tak pernah menjadi penghalang Kimberly untuk bekerja sama dengan siapapun. "Beda agama, etnis atau segala macam dari mana, yang penting orangnya bisa bekerja sama itu nggak masalah," papar Kimberly Ryder.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini