Sukses

Bersuamikan Muslim, Yeyen Lidya Rayakan Natal di Singapura

Toleransi beragama diterapkan Yeyen di rumahnya, pasalnya ia memiliki suami muslim.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dari perayaan natal yang dialami artis Yeyen Lidya tahun ini. Bersama keluarga, artis berusia 36 tahun itu merayakan Hari Natal di Singapura.

Kata Yeyen, rencananya merayakan natal di negara tetangga tak lepas dari janjinya kepada sang anak. "Sebenarnya ke Singapura karena kemarin pas liburan anak sekolah aku nggak bisa ajak dia kemana mana karena ada pekerjaan, jadi dibayar sekarang sekalian natalan di sana," kata Yeyen via telepon, baru-baru ini.

Yang menarik, keluarga Yeyen merupakan keluarga harmonis yang bisa menyatukan perbedaan agama. Pasalnya, Yeyen bersuamikan seorang muslim.

Ia punya tips agar rumah tangga beda agama bisa berjalan harmonis. "Tips nya jangan pernah ngomongin agama, aku dan suami nggak pernah omongin itu. Cuma saling mengingatkan saja. Aku ingatkan dia sholat, dia ingatkan gereja," jelas Yeyen.

Sikap toleransi ini sudah dipupuk Yeyen sejak kecil. "Soalnya aku sama mama juga beda keyakinan dari kecil. Jadi saling menghormati," pungkas dia. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini