Sukses

Banyak Dikritik, Unbroken Tetap Ditonton Veteran Perang Dunia II

Dua veteran Perang Dunia II Amerika datang menyaksikan pemutaran film Unbroken meskipun Angelina Jolie sempat kena hujatan.

Liputan6.com, Texas Meski kena kritik maupun hujatan di sana-sini, namun film terbaru yang disutradarai Angelina Jolie, Unbroken, tetap menarik minat banyak penonton. Salah satunya adalah veteran Perang Dunia II Amerika Serikat.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (26/12/2014), dua veteran yang datang menyaksikan pemutaran film Unbroken di Plano, Texas itu, salah satunya adalah Fiske Hanley yang menjabat sebagai pilot pesawat Boeing B-29 dan ditembak jatuh di wilayah Pasifik pada awal 1945.

Hanley kemudian menjadi tahanan perang angkatan laut Jepang di sebuah perkemahan bersama Louis Zamperini, seorang atlet Olimpiade yang dijadikan tokoh utama film ini. Hanley juga dikabarkan menjadi sumber penghasilan bagi produser film.

"Film ini sangat realistis, faktanya memberi saya kilas balik ketika saya berada di sana. Adegan pertempuran dan khususnya adegan penjara. Mereka keras pada saya," ujar Hanley seperti dikutip dari Wfaa.com.

Ditambahkannya juga oleh Hanley, "Saya berpikir kalau semua anak dan masyarakat harus tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam perang seperti Perang Dunia II."

Veteran PD II lainnya yang hadir adalah Don Graves. Ia adalah salah satu dari para prajurit Amerika yang selamat dalam Pertempuran di Iwo Jima dan menyaksikan pengibaran bendera. Penampilan kedua veteran itu merupakan bagian dari acara Daughters of World War II yang membuat para veteran terasa seperti kembali ke medan perang.

Sebelumnya, Jolie sempat dihujat masyarakat Jepang karena dianggap menggambarkan adegan penyiksaan dengan sangat brutal. Unbroken sendiri berkisah mengenai pahlawan Perang Dunia II asal Amerika, Louis Zamperini yang bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan pesawat. Louis juga ditahan selama bertahun-tahun sembari disiksa saat berada di tangan musuh.

Angelina Jolie berhasil mengarahkan banyak aktor handal seperti Jack O'Connell yang bermain sebagai sang karakter utama, Garrett Hedlund sebagai sesama tahanan perang, dan Miyavi yang memerankan karakter musuh mereka. Drama yang diambil dari kisah nyata ini, rencananya akan dirilis di AS pada Natal 2014 mendatang. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.