Sukses

Aktor Film Harry Potter Wafat di Hari Natal

Bintang yang pernah tampil dalam film Harry Potter itu, wafat tepat di Hari Raya Natal.

Liputan6.com, London Salah satu aktor veteran Inggris bernama David Ryall yang pernah tampil sebagai Elphias Doge dalam film Harry Potter, dikabarkan telah meninggal dunia. Bintang berusia lanjut itu wafat tepat di Hari Raya Natal.

Dilansir dari Comicbook.com, Sabtu (27/12/2014), Ryall dikabarkan wafat di usianya yang ke-79. Kabar tersebut datang pertama kali dari aktor sekaligus penulis serial Sherlock, Mark Gatiss.

Diutarakan oleh Gatiss melalui akun Twitter miliknya, @Markgatiss, ia berkicau, "David Ryall yang hebat meninggalkan kita di Hari Natal. Seorang yang bersinar, brilian, aktor yang mengagumkan. Saya merasa terhormat untuk memanggilnya teman. RIP."

(David Ryall, dok: Comicbook.com)

Mark Gatiss juga turut mengaku bahwa dirinya tengah bersama keluarga David Ryall. "Berbagi pikiran dengan @charlie_ryall dan keluarga di masa yang sangat menyedihkan ini," kicaunya.

Sekilas mengenal David Ryall, ia memulai karirnya di panggung Inggris dan banyak muncul di layar selama beberapa dekade. Perannya yang paling dikenal oleh penonton Amerika era klasik adalah City of Ember dan The Elephant Man.

Ia lalu muncul di sejumlah serial TV, termasuk The Singing Detective, House of Cards, dan Midsomer Murders. Peran terbaru Ryall adalah sebagai kakek penderita demensia dalam serial Outnumbered garapan BBC.

Ryall sendiri menggantikan Peter Cartwright yang sudah wafat terlebih dahulu pada 18 November 2013. Mendiang Cartwright bermain sebagai Elphias Doge dalam Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), sementara Ryall memerankannya dalam Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 (2010). (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini