Sukses

Game of Thrones Ungguli The Walking Dead dalam Hal Dibajak

Game of Thrones dianggap sebagai serial TV yang paling banyak dibajak sepanjang 2014.

Liputan6.com, Los Angeles Seperti kita ketahui, Game of Thrones telah menjadi salah satu serial TV paling laris dan populer di dunia. Kisah perang antar kerajaan itu pun mengungguli serial bertema zombie The Walking Dead dalam masalah pembajakan.

Dilansir dari Comicbook.com, Jumat (26/12/2014), Game of Thrones dianggap sebagai serial TV yang paling banyak dibajak sepanjang 2014, seperti dikutip dari BitTorrent, melalui pelacak TorrentFreak.

Hal itu pun menyebabkan Game of Thrones secara tiga tahun berturut-turut menduduki puncak daftar tersebut. Wajar saja jika hal itu terjadi. Pasalnya, drama fantasi garapan HBO itu tidak bisa disaksikan di stasiun televisi biasa.

Game of Thrones hanya bisa ditonton di televisi kabel dan langsung dilempar melalui iTunes dan Amazon tak lama setelah sebuah episode mengudara. Di beberapa negara termasuk Indonesia, serial ini pun tergolong eksplisit.

Tingkat eksplisit yang melibatkan kekerasan, seksualitas, kata-kata kasar, hingga intrik politik yang licik tanpa perikemanusiaan, membuat Game of Thrones sangat layak disajikan secara eksklusif.

Bahkan di Indonesia sendiri, kita juga hanya bisa menyaksikannya secara resmi melalui saluran kabel HBO Asia. Sementara jika kita membeli paket video rumahan yang dijual di beberapa toko, harganya mampu menguras dompet.

Situs pelacak telah menghitung ada sekitar 8 juta unggahan untuk serial Game of Thrones hingga melebihi jumlah penonton yang menyaksikannya secara resmi.

Akhir musim Game of Thrones hampir dua kali lipat melebihi The Walking Dead sebagai acara yang paling diunggah berikutnya. Di posisi ketiga, serial The Big Bang Theory berada di bawah kedua judul itu.

Sementara itu, akhir dari serial How I Met Your Mother berada di urutan keempat, yang diikuti kemudian oleh Gotham dan Arrow. Serial animasi South Park menempati posisi kesepuluh.

Kisah dalam Game of Thrones tidak hanya menyorot pada satu pihak maupun karakter. Namun, serial adaptasi novel karya George R.R. Martin ini memiliki berbagai kubu yang ditampilkan. Akan tetapi, dunianya tetap berfokus pada para penghuni benua bernama Westeros dan Essos.

Perang saudara, perebutan takhta antar tujuh kerajaan, hingga ancaman dari makhluk musim dingin mewarnai setiap episode dan musimnya. Hingga kini, Game of Thrones telah rampung menyelesaikan musim keempatnya yang masing-masing terdiri dari 10 episode. Musim kelima serial ini akan mengudara di HBO mulai 2015 mendatang, dan bisa disaksikan melalui Nexmedia. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini