Sukses

Pengarang GTO Lanjutkan Kisah Soul Reviver

Tohru Fujisawa, pengarang manga Great Teacher Onizuka (GTO), akhirnya melanjutkan manga Soul Reviver.

Liputan6.com, Tokyo Pengarang manga Great Teacher Onizuka (GTO), Tohru Fujisawa baru saja memulai serial barunya yang berjudul Soul Reviver South. Karyanya itu bakal dimuat di majalah Monthly Hero's terbitan Shogakukan edisi Februari pada Sabtu lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (27/12/2014), Soul Reviver South merupakan lanjutan dari manga Soul Reviver yang bab terakhirnya terbit di majalah serupa pada bulan lalu di edisi Januari.

Sebuah slogan untuk serial baru itu, berbunyi "Mungkinkah kalian semua... Bisa menghidupkan orang mati?" Ceritanya sendiri terjadi di Okinawa dan dimulai dengan seorang anak muda 19 tahun bernama Naki Kamisato yang lahir dan dibesarkan di pulau tersebut.

Naki hidup dengan mencuri dan menjual mobil mewah, tapi secara tak terduga hidupnya berputarsetelah ia bermasalah dengan desertir Angkatan Udara AS. Seorang wanita cantik misterius berseragam hitam menggunakan metode yang mustahil untuk mengatasi masalah tersebut.

Fujisawa menciptakan skenario dan desain karakter asli manga Soul Reviver, sementara Manabu Akishige (D-ASH, GO-ON!) menggambar manganya. Manga tersebut masih berjalan di majalah Monthly Hero's terbitan Shogakukan sejak edisi kedua pada 2011. Volume keenam dan terakhir akan dimuat pada Februari 2015.

Di dalam manga asli Soul Reviver, orang-orang yang mati bisa dihidupkan kembali jika jiwa mereka dapat dipulihkan sebelum menghilang ke dalam kehampaan. Antara kematian dan kekosongan terdapat dunia orang mati, hingga diutuslah dua orang, mantan detektif bernama Ryusuke Jin bersama gadis SMA yang telah yang mati Clara Sekimachi, untuk menyelamatkan jiwa-jiwa di alam itu.

Shogakukan mempromosikan volume ketiga kisahnya dalam format CG 3D singkat pada April 2013. Sementara Kaizo Hayashi (film-film Maiku Hama, sutradara kreatif video game 7 Blades), mengarahkan live-action pendek sembilan menit yang berasal dari manga pada Desember 2014.

Rencananya serial Soul Reviver tengah diadaptasi oleh Hollywood dalam format film live-action. Sutradara Edward Zwick (The Last Samurai, Glory, Courage Under Fire) dan produser Marshall Herskovitz (The Last Samurai, Traffic, I Am Sam) bertanggung jawab penuh terhadap pengembangan film ini di bawah naungan The Bedford Falls Company milik Herskovitz. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.