Sukses

10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Siapa saja artis dalam dan luar negri yang berseteru di sepanjang 2014 ini? Dan apa sebenarnya masalah yang membuat mereka berkonflik?

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini tentu tidak lepas dari konflik atau perseteruan para artis dalam dan luar negeri.

Banyak dari publik figur tersebut yang bertengkar karena hal-hal yang sepele seperti berebut pasangan sampai masalah perceraian yang merembet kepada kekerasan dalam rumah tangga.

Siapa saja mereka dan apa masalahnya lebih detilnya? Berikut ini telah dirangkum Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Farhat Abbas vs Norman Kamaru, Nia Daniati, Ilal Ferhard

Farhat Abbas vs Semua Orang

Anda tentu tidak asing bukan dengan nama pengacara yang satu ini, Farhat Abbas? Ya, pengacara pemilik akun Twitter @farhatabbaslaw ini memang kerap menuai kontroversi lewat cuitannya dalam jejaring sosial tersebut. Namun, nyatanya memang banyak orang yang pada tahun ini berseteru dengannya.

Norman Kamaru

Belum lama ini, nama Norman Kamaru, mantan anggota Brigade Mobil Kepolisian berpangkat terakhir Briptu kembali mencuat. Pasalnya setelah kejadian video `Caiya Caiya`, ia memutuskan hengkang dari pekerjaannya, Norman mencoba bisnis baru yaitu berjualan bubur Manado. Warung Norman laris manis didatangi para pembeli dan juga penggemar.

Namun hal itu kembali dipermasalahkan Farhat Abbas. Ia menuliskan komentar bernada ejekan tentang kisah hidup Norman yang dianggap miris.

“Kalau mau jualan bubur, jangan masuk teve.” Kicauan yang lain seperti, “Gak ada artis sukses yang mengambil lahan tukang parkir/bubur, begitupun sebaliknya tak ada tukang parkir/bubur yang sukses jadi artis.”

Keduanya juga dikabarkan sempat bersitegang karena masalah proyek rekaman album Norman Kamaru yang diproduseri oleh Farhat.

“Mudah2an hasil jual buburnya bisa ganti duit2 gue yang buat bayar hotel&biaya dll yg pernah dinikmatinya dulu walau skrg ngaku gak kenal gue,” tulis Farhat.

Nia Daniati dan Suami Regina, Ilal Ferhard

Kali ini masalah percintaan Farhatt Abbas, ada tiga nama yang menjadi perhatian. Mereka adalah mantan istri Farhat, Nia Daniati, tambatan hati Farhat, Regina, dan suami Regina yang bernama Illal Ferhard. Farhat digugat cerai pada 27 Januari 2014 di Pengadilan Jakarta Selatan.

Ternyata, Nia Daniati sudah ditalak Farhat sejak 2006. Sidang cerai perdana Farhat-Nia digelar pada 12 Februari, lalu pada 4 Juni 2014 mereka resmi bercerai. Sebelum bercerai, Farhat Abbas sudah terang-terangan mengatakan jika ia sedang menjalin kasih bersama Regina Andriane Saputri, pacarnya.  Tak lama, Regina pun menggugat cerai suaminya, Ilal Ferhard, yang juga sempat menjadi sahabat dekat Farhat.

3 dari 11 halaman

Dewi Perssik vs Johnson Yaptonaga

Dewi Perssik vs Johnson Yaptonaga

Belum lupa kan, dengan perseteruan pedangdut Dewi Perssik dan Johnson Yaptonaga? Hal itu bermula dari pengakuan pedangdut goyang gergaji yang mengatakan jika dirinya sudah dinikahi oleh seorang pengusaha, Bos Lamborghini.

Tak merasa menjadi suami Depe—panggilan akrab Dewi Perssik—Johnson Yaptonaga marah. Ia merasa nama baiknya tercemar, Ia lalu melaporkan ke Polda Metro Jaya pada 19 Desember 2014

Kini, kasus perseteruan keduanya telah mereda. Kedua belah pihak sudah berdamai dan saling memaafkan setelah Johnson mencabut laporannya.

4 dari 11 halaman

Nikita Mirzani vs Sajad Ukra

Nikita Mirzani vs Sajad Ukra

Pernikahan Nikita Mirzani dan Sajad Ukra hanya seumur jagung. Setahun setelah menikah pada 11 Oktober 2014 keduanya memutuskan untuk bercerai. Namun masalah keduanya tak berhenti sampai di situ.

Nikita dan Sajad mengaku sudah tak harmonis, mereka lalu memutuskan bercerai. Namun masalah perebutan hak asuh anak menjadi hal baru yang diseterukan.

Sajad Ukra juga terkesan tidak memedulikan kelahiran anaknyanya, Azka Aqila Ukra, sang ayah tidak datang ketika buah hatinya itu lahir.

Seperti yang dikatakan kuasa hukum Sajad Ukra, Mangatas Pardede mengatakan bahwa kliennya itu sudah tak mau lagi berkomunikasi dengan Nikita. Bumbu-bumbu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) juga menjadi salah satu penguat Nikita Mirzani mengakhiri biduk rumahtangganya.

5 dari 11 halaman

Marshanda vs Ben Kasyafani dan Sang Ibu, Riyanti Sofyan

Marshanda vs Ben Kasyafani dan Sang Ibu, Riyanti Sofyan

Marshanda membuat heboh media dan publik dengan kabar perceraiannya dengan Ben Kasyafani pada 23 April 2014. Konflik rumahtangga yang sebelumnya dikabarkan harmonis ini memicu perhatian banyak mata.

Perebutan hak anak yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani ikut mewarnai kasus perceraian dua artis Ibu Kota ini.

Isu miring berdatangan tentang penyebab kandasnya hubungan dari masalah keyakinan sampai adanya orang ketiga. Tak berhenti di situ, masalah berlanjut dengan sang ibu, Riyanti Sofyan.

Chacha, begitu Marshanda akrab disapa, dikabarkan sempat dipasung selama delapan hari sejak 26 Juli hingga 2 Agustus. Perseteruan Riyanti dan Chacha awalnya muncul lewat keterangan pengacara O.C Kaligis yang menuding Riyanti terkait hal pemasungan.

Entah apa yang terjadi, namun nyatanya Chacha menjalani terapi atas saran dokter psikologi. "Itu yang sebenarnya terjadi? Kok malah diputarbalikkan? Malah dibilang saya yang memasung Chacha?," sambung Riyanti.

6 dari 11 halaman

Jessica Iskandar vs Ludwig Franz Wilibald

Jessica Iskandar vs Ludwig Franz Wilibald

Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Wilibald tengah berseteru perihal pernikahan yang menurut Ludwig tidak pernah terjadi, sementara Jessica bungkam atas semua itu.

Berita pernikahan Jessica dengan Ludwig diketahui  publik setelah media mengungkap surat pengantar pernikahan Jessica-Ludwig.

Semua serba rahasia, kabarnya Jessica juga sampai pergi ke Amerika Serikat untuk hal persalinan. Namun, semuanya menjadi sangat runyam ketika Ludwig mengirinkan surat penggugatan nikah. Dokumen dari pihak Jessica dinilai palsu.

7 dari 11 halaman

Solange Knowles vs Jay Z dan Beyonce

Solange Knowles vs Jay Z

Solange Knowles, adik kandung Beyonce ini memang sempat berseteru dengan kakak iparnya sendiri, Jay Z. Kabarnya Solange sampai menendang dan memukul Jay Z ketika berada dalam satu lift bersama sang kakak. Mereka baru saja pulang dari acara Met Gala 2014 di New York.

Video insiden itu sempat bocor ke media. Namun tak lama setelahnya, Jay Z, Solange, dan Beyonce merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka sudah saling memaafkan dan melupakan insiden tersebut. Beyonce juga lantas mengunggah foto pelukan bersama sang adik.

Lantas apa sebenarnya masalahnya? Simpang siur terdengar, adanya orang ketiga. Nama Rihanna pun muncul sebagai orang ketiga dalam hubungan rumah tangga Beyonce. Solange diduga tak suka mendengar kedekatan jay Z dengan Rihanna.

8 dari 11 halaman

Bill Cosby vs Beberapa Wanita yang Mengaku Korban Perkosaan

Bill Cosby vs Wanita yang Mengaku Pernah Diperkosa

Perseteruan yang juga sempat menghebohkan adalah komedian Bill Cosby yang mentereng pada era 1980an lewat The Cosby Show. Namun, pria yang kini telah berusia 77 tahun tersebut tampaknya sedang diterpa kabar tak sedap.

Pemeran Cliff Huxtable itu dituduh sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap beberapa wanita, bahkan dari pengakuan sang korban ada juga yang masih berusia 15 tahun bernama Judy Huth ketika disetubuhi.

Mantan supermodel era 1980-an, Janice Dickinson membuat pengakuan mengejutkan di depan publik. Mantan juri America`s Next Top Model ini membuat pengakuan setelah mengalami rasa sakit ketika bangun tidur, “handuk kimono saya terlepas dan ada cairan kental di antara kaki saya,” akunya.

Korban lain yang juga mengaku diperkosa Bill Cosby adalah Joan Tarship pada 1969 dan Barbara Bowman pada 1980 silam.

9 dari 11 halaman

Eminem vs Iggy Azalea

Eminem vs Iggy Azalea

Dua rapper ini berseteru karena lirik lagu. Entah atas sebab apa, Eminem seperti membenci Iggy Azalea. Ia lantas mengejek rapper wanita itu lewat lirik lagu.

"Put that s**t away Iggy / You don't wanna blow that rape whistle on me / Scream! / I love it / 'Fore I get lost with the getting off."

Eminem mengancam hendak memperkosa pelantun lagu Black Widow tersebut. Iggy pun tak tinggal diam, wanita itu marah dan mengumpat Eminem.

"Aku bosan, orang-orang tua itu mengancam wanita muda untuk keperluan tren di dunia hiburan, semuanya tertarik dengan berapa jumlah uang yang didapatkan wanita ini. Zzz," tulis Iggy Azalea.

Hal yang ironis, adik laki-laki Iggy Azalea adalah salah satu penggemar pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu.

Namun kemenangan Iggy Azalea dalam ajang American Musik Awards (AMAs) 2014 membuat dirinya unggul dari Eminem. Iggy Azalea meraih penghargaan sebagai penyanyi rap/hip-hop terbaik tahun ini.

10 dari 11 halaman

Justin Bieber vs Orlando Bloom

Justin Bieber vs Orlando Bloom

Pertikaian sengit Orlando Bloom dan Justin Bieber membuat banyak artis geregetan. Orlando dan Bieber sudah menjadi topik utama pembahasan di dunia maya khususnya di jejaring sosial.

Orlando dan Bieber terlibat perkelahian yang dipicu Miranda Kerr, mantan istri Orlando, dikabarkan sempat kencan dengan Bieber dua tahun lalu. Bieber mengejek Orlando dan pria 37 tahun tersebut tersinggung. Orlando meninju Bieber di depan banyak orang.

Video 30 menit yang diunggah TMZ menunjukkan ketika Orlando memberi bogem mentah pada Bieber di restoran Ciprini, Ibiza, Spanyol.

Banyak dukungan datang dari artis Hollywood dan para penggemar karena Orlando meninju wajahnya. Bahkan di Twitter ramai para pengguna tagar #TeamOrlando. Bahkan mereka menanggap Orlando sebagai pahlawan.

11 dari 11 halaman

Selena Gomez vs Kylie Jenner

Selena Gomez dan Kylie Jenner

Selena Gomez dan Kylie Jenner rupanya juga pernah berseteru, apa masalahnya? Justin Bieber disebut-sebut sebagai orang yang diperebutkan. Memang, Selena Gomez adalah pacar sah Bieber kala itu. Prahara antar teman dekat ini terjadi setelah acara festival musik Coachella di California, Selena memutuskan untuk tak berteman dengan Jenner bersaudara itu di Twitter.

Selena kabarnya mencurigai kedekatan kekasihnya itu dengan Kylie Jenner. Pelantun `Come and Get It` itu juga dikabarkan telah menemukan bukti SMS mesra Kylie dan Bieber.

Tetapi, saat ini wanita-wanita cantik itu telah kembali berbaikkan. Bieber dan Selena juga sudah mengakhiri hubungan asmaranya, Bieber malah saat ini sedang gencar digosipkan menjalin hubungan kasih  bersama Hailey Baldwin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini