Sukses

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part2)

Pernikahan menjadi hal yang ditunggu-tunggu para selebriti Indonesia yang telah siap menikah meski usia mereka masih muda.

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta dua manusia, akan semakin sempurna kala mereka mengikat janji setia di depan penghulu. Hal itu pun dirasakan para selebriti Indonesia yang melepas masa lajang pada 2014 ini.

Untuk menyempurnakan ijab kabul mereka, resepsi pernikahan pun digelar. Ada yang sederhana, tapi ada juga yang dibuat semewah mungkin. Bahkan, di antara mereka juga ada yang menggelar di dua tempat yang berbeda. Siapa sajakah mereka?

Baca juga:

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Fachri Albar-Renata Kusmanto

Fachri Albar-Renata Kusmanto

Fachri Albar resmi menjadi suami dari model dan bintang film Renata Kusmanto. Prosesi akad dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12 Juni 2014 lalu.

Ada yang unik dari pernikahan kedua selebriti ini. Lantaran, Renata Kusmanto meminta mas kawin berbentuk kelinci dari emas 24 karat. "Dia itu senang kelinci, makanya minta mas kawin seperti itu. Awalnya susah juga mencari mas kawin itu, tapi ketemu juga sih," kata Fachri kala itu.

Selain kelinci yang berbahan emas 24 karat, Fachri Albar juga memberikan liontin seberat 2,77 gram serta seperangkat alat salat. Pasangan ini mengikat janji suci di depan penghulu setelah dua tahun pacaran.

 

3 dari 8 halaman

Krisna Mukti

Krisna Mukti

Kabar mengejutkan datang dari pesinetron Krisna Mukti. Ia disebut telah menikah dengan perempuan bernama Devi Nurmayanti, 23 Juni 2014 lalu. Pernikahan berlangsung di KUA Beji, Depok, Jawa Barat. 

Devi Nurmayanti mengakui kalau pernikahannya dengan Krisna Mukti sudah dilakukan secara siri pada Desember 2013 lalu. Sehingga, saat menikah di KUA, Devi tengah berbadan dua.

Sebelumnya, Devi Nurmayanti dan Krisna Mukti tidak menjalani pacaran layaknya pasangan lain. Mereka mengakui hanya ta'aruf, setelah cocok mereka pun memutuskan untuk menikah siri.

 

4 dari 8 halaman

Dominique Diyose

Dominique Diyose

Dominique Diyose resmi menjadi istri Marshall Sastra pada 16 Agustus 2014 lalu. Pemberkatan pernikahan berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 2014.

Sebelum menggelar pernikahannya, mantan pacar Jonathan Frizzy itu sudah menerima pinangan sang kekasih saat lamaran digelar Agustus 2012. Dan tak ada resepsi pernikahan yang digelar Dominique Diyose.

Dominique Diyose tampil cantik dan anggun dalam balutan gaun pengantin berpotongan klasik yang terbuat dari bahan renda berwarna putih dengan ekor sepanjang sekitar kurang dari satu meter.

 

5 dari 8 halaman

Tya Ariestya

Tya Ariestya

Tya Ariestya memanfaatkan momen hari ulang tahun kemerdekaan untuk menggelar pernikahan dengan kekasihnya, Irfan Ratinggang. Tya melangsungkan akad nikah di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, 17 Agustus 2014 lalu.

Saat proses akad nikah berlangsung, Irfan Ratinggang memberikan mahar kepada Tya Ariestya berupa logam mulia uang tunai sebesar Rp 170.845. Tya menggelar resepsi pernikahan di Bandung, Jawa Barat dengan konsep Melayu Modern.

Sebelumnya, Tya Ariestya ingin menggelar resepsi di Pulau Dewata, Bali dengan konsep outdoor. Sayangnya, keinginannya tersebut ditentang oleh keluarganya.

 

6 dari 8 halaman

Marissa Nasution

Marissa Nasution

Marissa Nasution resmi melepas masa lajangnya setelah dipersunting Warren Conrad. Pernikahan Marissa dan Condrad berlangsung di Bali, 23 Agustus 2014. Memang, berita bahagia ini mengejutkan awak media, lantaran sebelumnya tak ada kabar mantan VJ MTV ini akan segera menikah.

Marissa Nasution terlihat cantik mengenakan gaun pengantin berwarna putih hasil karya Anne Avantie. Sedangkan Warren Conrad tampak gagah mengenakan stelan jas berwarna hitam dengan dasi kupu-kupu.

Tak banyak cerita dari pernikahan Marissa Nasution dan Warren Conrad, karena mereka menutup rapat kisahnya terhadap media.

7 dari 8 halaman

Adi Nugroho-Donita

 Adi Nugroho-Donita

Donita dan Adi Nugroho resmi menjadi suami istri pada 6 September 2014 lalu. Kedua sejoli ini menjalani prosesi ijab kabul di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta. Adi memberikan mas kawin berupa emas putih seberat 6,9 gram.

Ada ritual unik yang dilakukan Adi Nugroho dan Donita usai mengucap janji suci. Keduanya, keluar dari tempat pernikahan menuju ke pelataran sambil membawa puluhan balon warna putih dan merah jambu.

Serunya lagi, sebelum melangsungkan ijab-kabul, Adi Nugroho terlebih dahulu melakukan konvoi dengan motor gede dari Grand Hyatt Hotel yang terletak sekitar 500 meter dari lokasi pernikahan.

 

8 dari 8 halaman

Chua Kotak

Chua Kotak

Pada 7 September 2014, Chua Kotak resmi dipersunting sang kekasih, Firmansyah Mahidin Putra. Pernikahan ini terkesan diam-diam, padahal keduanya sudah menjalin cinta cukup lama.

Ornamen khas budaya Betawi memeriahkan pernikahan Chua yang digelar di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Serunya, rombongan Firmansyah datang membawa seserahan berupa roti buaya khas Betawi.

Selain menggelar di Jakarta, Chua juga melakukan resepsi pernikahan di Salatiga, Jawa Tengah. (Mer/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.