Sukses

4 Drama Terbaik Lee Min Ho

Lee Min Ho telah beberapa kali bermain dalam drama ternama, hanya empat yang terbaik.

Liputan6.com, Seoul Lee Min Ho dikenal sebagai aktor ternama Korea Selatan dengan wajah memesonanya. Beberapa judul drama telah dimainkan oleh Lee Min Ho, mulai dari Faith hingga The Heirs.

Namun hanya empat yang disebut sebagai drama terbaik persembahan Lee Min Ho. Alasannya, karakter Lee Min Ho yang menggoda mampu menyatu dengan jalannya cerita.

Apa saja empat drama terbaik dari Lee Min Ho?

Baca juga:

5 Momen di Drama Korea yang Bikin Geregetan

6 KDrama yang Diadaptasi dari Komik Jepang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Drama yang diadaptasi dari manga Jepang, Hana Yori Dango dibuat versi drama Korea 2009 silam. Lee Min Ho didaulat sebagai pemeran utama pria memerankan tokoh Gu Jun Pyo.

Ceritanya mengambil tema Cinderella, gadis miskin yang membuat pria tampan dan kaya jatuh hati kepadanya. Tentu saja, sosok Lee Min Ho di drama ini berperan sebagai chaebol--sebutan konglomerat atau anak orang kaya--yang manja dan egois.

(Lee Min Ho saat berperan sebagai Gu Jyun Pyo dalam drama Boys Over Flowers bersama Kim Hyun Joong dan Koo Hye Sun)

Namun semuanya berubah ketika Lee Min Ho telah kenal dan dekat dengan Geum Jan Di, diperankan oleh Koo Hye Sun. Lee Min Ho ternyata takluk dan memperjuangkan cintanya.

Drama tersebut dan Lee Min Ho dianggap sebagai jalan baru bagi hallyu wave untuk terus mendunia. Lee Min Ho pun mendapatkan tugas penting sebagai duta KPop oleh pemerintah Korea Selatan. Lee Min Ho menghadiri 3rd Presidential Committee for Cultural Enrichment Conference yang berlangsung, April 2014.

3 dari 5 halaman

Faith

Faith

Drama yang diperankan Lee Min Ho kerap kali mendulang sukses. Rupanya cerita bertema fantasi romantis bertajuk Faith yang tayang 2012 silam juga masuk dalam deretan empat drama terbaik dari Lee Min Ho. Meski sudah dua tahun berlalu, drama tersebut rupanya masih menyisakan kenangan bagi penikmatnya.

Lee Min Ho akan berperan sebagai seorang ksatria dari zaman Joseon. Sementara, Kim Hee Sun berperan sebagai ahli bedah plastik di era modern. Namun, Kim Hee Sun terjebak di zaman kuno Korea hingga akhirnya bertemu dengan Lee Min Ho yang meminta bantuan kepadanya.

(Lee Min Ho saat berakting dalam Faith bersama Kim Hee Sun)

 

Drama tersebut berhasil gelar sebagai Best Korean Drama Award (Penghargaan Drama Korea terbaik) dalam acara GyaO Entertainment Award 2014. GyaO merupakan situs video streaming yan dijalankan Yahoo yang paling banyak ditonton di Jepang. GyaO Entertainment Award 2014 mengevaluasi film, drama hingga anime yang beredar di Jepang.

4 dari 5 halaman

City Hunter

City Hunter

City Hunter tayang 2011 silam juga merupakan salah satu drama terpopuler dari Lee Min Ho. Drama yang diperankan Lee min Ho ini menempati posisi tersendiri di hati penggemar karena chemistry karakter utamanya.

Cerita ini dimulai pada 1983, Presiden Korea Selatan dan delegasinya mengunjungi Burma. Ketika itu, sebuah bom yang ditanam oleh tentara Korea Utara meledak, menewaskan beberapa pejabat tinggi. Ini merupakan peristiwa sejarah yang disebut pemboman Rangoon yang juga dikenal sebagai insiden Rangoon.

(Aksi Lee Min Ho yang heroik dalam drama City Hunter)

Pihak Korea Selatan tidak tinggal diam, lima orang pejabat Korea Selatan yang dikenal dengan “dewan lima” merencanakan operasi rahasia untuk memasuki dan membunuh tentara komando tinggi Korea Utara yang terkenal dengan nama operasi "Sapu Bersih". Lee Jin pyo dan Park Moo yul, dua Ketua Keamanan yang merupakan sahabat hadir pada saat pemboman itu.

Mereka membentuk sebuah tim yang berisikan 21 orang tentara laki-laki untuk misi tersebut (tim-21). Namun, “dewan lima” tiba-tiba membatalkan rencana untuk menghindari krisis internasional

5 dari 5 halaman

The Heirs

The Heirs

The Heirs tayang 2013 silam juga masuk dalam empat drama terbaik oleh Lee Min Ho. Lagi-lagi cerita mengenai si miskin dan si kaya yang menjadi tema ceritanya.

Lee Min Ho berperan sebagai Kim Tan yang berasal dari keluarga kaya raya. Ia telah memiliki tunangan. Namun Kim Tan jatuh cinta pada kesederhanaan Cha Eun Sang, dimainkan Park Shin Hye.

(Lee Min Ho saat berperan sebagai Kim Tan dalam drama The Heirs, beradu peran dengan Park Shin Hye)


Cha Eun-Sang dan Kim Tan hidup di dua dunia yang berbeda. Meski Cha Eun Sang memiliki perasaan sama terhadap Kim Tan, banyak yang ingin menghalangi kebersamaan mereka.

Drama ini meraih rating tertinggi berdasarkan laporan Lembaga Rating Nielsen Korea. Di akhir penayangannya, The Heirs meraih lebih dari 40 persen. (fei)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.
    Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.

    Lee Min Ho

  • KDrama