Sukses

Doraemon dan Detective Conan Pernah Tampilkan Kecelakaan Pesawat

Anime Doraemon dan Detective Conan pun pernah menampilkan adegan yang melibatkan kecelakaan pesawat terbang.

Liputan6.com, Tokyo Kecelakaan yang melibatkan transportasi udara seperti pesawat terbang komersil, bisa terjadi kapan saja tanpa diprediksi sebelumnya. Mencoba untuk menggambarkan suasana itu, beberapa judul anime populer pun menampilkan adegan tersebut. Sebut saja Doraemon dan Detective Conan.

Namun alih-alih terlihat mengerikan, kedua anime itu menggarapnya dengan cukup kocak dan heroik. Memang jika menelusuri lebih jauh, tidak banyak anime lain yang menggunakan pesawat komersil untuk menggambarkan kecelakaan pesawat terbang.

Menelusuri lebih jauh, Jepang memang dikenal sangat antisipatif dalam menghadapi insiden kecelakaan maupun pembajakan transportasi. Karena itulah, kebanyakan adegan kecelakaan dalam anime atau film selalu melibatkan pihak militer ketimbang komersil.

Sebut saja adegan mengerikan dengan pesawat terbang dalam anime Gundam Wing yang bernuansa futuristik, serta Last Exile yang sangat fiksi. Biasanya, kecelakaan pesawat dalam banyak anime selalu berkaitan dengan peperangan atau pertempuran.

Lantas, kisah dalam anime Doraemon dan Detective Conan mana yang menampilkan adegan kecelakaan pesawat terbang? Simak uraiannya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doraemon

Doraemon

Di salah satu episode anime Doraemon yang aslinya berasal dari manga volume 28, terdapat sebuah pesawat fiksi abad 22 yang akhirnya diberi nama Nobita Airlines Flight 02.

Pesawat roda tiga yang merupakan gadget Doraemon itu, bisa diterbangkan oleh Nobita layaknya pesawat nyata. Sayangnya, Gian malah membajaknya. Ia memaksa Nobita untuk terbang ke Hong Kong.

Nobita pun tak bisa mengendalikan pesawatnya lagi dikarenakan ia tidak mampu menahan air seni yang hampir keluar sejak lama. Pesawat pun jatuh ke pegunungan. Untungnya Nobita dan Gian tetap selamat meskipun mengalami cedera ringan.

3 dari 3 halaman

Detective Conan

Detective Conan

Dalam film animasi Detective Conan: Magician of the Silver Sky yang merupakan judul bioskop ke-8 dari seri anime Detective Conan, terdapat sebuah pesawat komersil berjenis Sky Japan Flight 865.

Penerbangan pesawat yang merupakan bagian dari Boeing 747 itu, tidak mampu sampai ke tujuan karena kehabisan bahan bakar. Pesawat lalu melakukan pendaratan darurat di pelabuhan. Semua penumpang selamat, kecuali yang terbunuh akibat racun. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini