Sukses

Cerita Artis-artis yang Bercerai di Tahun 2014 (Bagian 1)

Cerita Artis-artis yang Bercerai di Tahun 2014 (Bagian 1)

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 akan segera berakhir. Beberapa catatan mengenai kehidupan artis pun banyak terangkum tahun 2014 ini. Salah satunya mengenai kehidupan rumahtangga yang harus berakhir alias perceraian.

Sebagai public figur, sosok artis yang menjalani perceraian memang akan lebih mudah terekspos media. Tak salah jika beberapa perceraian di kalangan artis terangkum oleh media. Berikut beberapa pasangan artis yang bercerai di tahun 2014 ini.

Baca juga:

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Christy Jusung - Jay Alatas

1. Christy Jusung - Jay Alatas

Untuk kedua kalinya pesinetron Christy Jusung kembali menggugat cerai suaminya. 7 Januari 2014 lalu, Christy menggugat cerai Jay Alatas suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelumnya, Christy juga bercerai dengan mantan suaminya Hengky Sulaiman.

Gugatan cerai dilayangkan Christy karena sudah tidak mengalami kecocokan. Ditambah dirinya yang kerap berseteru dengan anak-anak suaminya.

"Alasan (Christy) tidak ada kecocokan dalam berumah-tangga karena anak-anak," kata Christy.

3 dari 9 halaman

2. Mike D Bagindas-Fina Tiza


2. Mike D Bagindas-Fina Tiza

Mike "D'Bagindas" menggugat cerai istrinya, Fina ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mike mengaku sudah tak tahan dengan sikap wanita yang telah memberinya satu anak itu.

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya putusan cerai untuk Mike 'D'Bagindas' dengan Fina Tiza pun dijatuhkan pada Kamis 3 April 2014.

Dalam putusan cerainya itu hak pengasuhan anak mereka Qianting Ati jatuh ke tangan Mike.

4 dari 9 halaman

3. Cut Tari- Yusuf Subrata

3. Cut Tari- Yusuf Subrata

Artis cantik Cut Tari digugat cerai suaminya Yusuf Subrata ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Kabarnya, perceraian Cut Tari dan Yusuf Subrata merupakan kelanjutan dari polemik rumah tangga keduanya sejak video mesum Tari dan Ariel NOAH muncul ke publik pada pertengahan 2010.

Rumah tangga Cut Tari dan Yusuf Subrata berakhir sudah di pengadilan. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (12/3/2014) memutus secara cepat atau verstek perkara cerai pasangan tersebut.

Tari dan Yusuf menikah pada 9 Januari 2004. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai satu orang anak, yaitu Sidney Azkassyah Yusuf. Pada 18 Desember 2013, Yusuf mengajukan gugatan cerainya ke PA Jakarta Timur setelah setahun pisah rumah.

5 dari 9 halaman

4. Ayu Ting Ting dan Enji


4. Ayu Ting Ting dan Enji

Setelah berseteru dengan suaminya Henri Baskoro atau Enji, pedangdut Ayu Ting Ting menggugat cerai ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat 27 Januari 2014.

Gugatan perceraian yang dilayangkan Ayu terhadap Enji tak hanya dilakukan untuk mengakhiri biduk rumah tangga yang masih berusia seumur jagung. Ayu juga meminta hak asuh anak pertamanya dari pernikahan bersama Enji.

Hanya menjalani dua kali sidang pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya resmi berpisah dari Enji.

6 dari 9 halaman

5. Farhat Abbas-Nia Daniati


5. Farhat Abbas-Nia Daniati

Setelah mengalami cek-cek kehidupan berumahtangga, Nia Daniati menggugat cerai suaminya Farhat Abbas ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 27 Januari 2014.

Farhat Abbas sendiri diketahui pernah menalak cerai istrinya Nia Daniaty pada tahun 2006 silam. Saat itu Farhat menalak Nia karena istrinya itu tak mau dimadu.

Setelah menjalani proses sidang yang cukup melelahkan, akhirnya Rabu 4 Juni 2014 majelis hakim memutuskan kasus perceraian antara Nia Daniati dan Farhat Abbas. Dengan demikian Nia dan Farhat sudah resmi jadi mantan suami istri.

7 dari 9 halaman

6. Catherine Wilson


6. Catherine Wilson

Diam-diam Catherine Wilson sudah bercerai dengan suaminya Achmad Muchlas Arofat. Perceraian keduanya memang tidak diketahui oleh media dan publik.

"Memang kita berdua memutuskan. Kita berkesimpulan tidak ada kecocokan di antara kita," ungkap Catherine.

Keket dan Arofat yang menikah pada 1 Juni 2012, diketahui sudah resmi berpisah sejak Februari 2013 seiring ketuk palu hakim Pengadilan Agama Malang. Artinya pernikahan mereka hanya bertahan 7 bulan.

8 dari 9 halaman

7. Thomas Ramdhan


7. Thomas Ramdhan

Tak pernah terdengar gosip dalam rumahtangganya, basis grup band Gigi, Thomas Ramdhan tiba-tiba saja digugat cerai istrinya Intan Kartikasari 18 Februari 2014 lalu. Gugatan didaftarkan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Rabu (2/7/2014), keduanya resmi bercerai. Namun meski begitu, keduanya dikabarkan tetap menjalin hubungan yang harmonis.

9 dari 9 halaman

8. Daus Mini-Yunita


8. Daus Mini-Yunita

Komedian Daus Mini menggugat cerai istrinya Yunita Lestari ke Pengadilan Agama Depok di bulan Maret 2014. Keduanya mengaku kerap cekcok dalam menjalani kehidupan berumahtangga. Namun, hal berbeda dikatakan oleh Yunita.

Menurutnya,  sepekan sebelum Daus mengajukan talak ke PA Depok, dirinya sudah lebih dulu mengajukan gugatan cerai ke pengadilan.

"Kalau sudah masuk pengadilan, susah untuk dicabut. Satu minggu sebelum papi masukin gugatan, aku yang menggugat," ucap Yunita ditemui dikawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Keduanya pun resmi bercerai pada tanggal 19 Mei 2014. Daus yang menikahi Yunita  pada 17 Juli 2011 itu mendapatkan satu orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.