Sukses

Sanjay Dutt Tak Hadiri Ultah Salman Khan, Ada Apa?

Padahal, Sanjay Dutt dan Salman Khan adalah sahabat akrab dan Sanjay kini tengah menikmati masa cuti tahanan selama 14 hari.

Liputan6.com, Mumbai Salman Khan merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-49 pada 27 Desember lalu. Sejumlah selebriti hadir di pesta tersebut seperti Sonakshi Sinha, Priyanka Chopra, Ajay Devgn, Vidya Balan dll. Namun, di pesta tersebut tak hadir salah seorang sahabat kental Salman, Sanjay Dutt.

Seperti diketahui, Sanjay Dutt yang menjadi narapidana karena kasus terorisme mendapat cuti tahanan selama 14 hari sejak 23 Desember lalu. Lalu, mengapa Sanjay tak menghadiri pesta ultah sahabatnya itu?

Tak ada permusuhan antara Sanjay dan Salman. Rupanya, ketidakhadiran Sanjay di pesta tersebut lantaran ia tak mau kedatangannya menimbulkan polemik. Malum, sebelumnya, pada 26 Desember lalu, Sanjay dan keluarganya ikut menonton film terbaru Aamir Khan yang juga ia bintangi, PK di bioskop.

Gara-gara itu, Sanjay jadi pembicaraan di India. Banyak yang menyayangkan kedatangan Sanjay di bioskop tersebut. Selain itu, tindakan Sanjay tersebut juga mendapat perhatian dari pihak berwenang. Masalahnya, ini bukan kali pertama Sanjay mendapat cuti tahanan. Terhitung, aktor Sajaan ini sudah tiga kali mendapat cuti tahanan.

Tak mau cuti tahanannya dibatalkan dan menyinggung masyarakat India, Sanjay akhirnya memilih tinggal di rumah untuk berkumpul bersama istri dan anank-anaknya.

"Kabar yang menyatakan pemerintah Maharashtra melihat cuti Sanjay yang berulang-ulang, benar-benar membuat panik Sanjay. Sanjay dan keluarganya khawatircutinya dibatalkan. Karena itu ia telah memutuskan untuk tidak keluar selama dua minggu," kata sebuah sumber, seperti dikutip Bollywoodlife.

"Salman Khan tentu sangat senang mengundang Sanjay ke pesta ulang tahunnya. Tapi mengingat kecurigaan cuti Sanjay, keluarga memutuskan bahwa Sanjay akan tinggal di rumah. Hanya teman-teman yang dipilih akan diizinkan untuk mengunjungi," sambung si sumber.

Sanjay Dutt merupakan aktor ternama India yang telah menghasilkan puluhan film yang meraih box office. Filmnya yang dikenal seperti Rocky, Naam, Mohabbat Ke Dushman, Sadak, Saajan, Khalnayak, Aatish dll. Namun yang menggemparkan, Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan ratusan orang.

Atas kasus terorisme tersebut, Sanjay divonis penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Terorisme India. Setelah menjalani hukuman 1,5 tahun, Sanjay dibebaskan pada 1995. Namun pada Juli 2007, Sanjay kembali divonis tujuh tahun penjara oleh Mahkamah Agung India. Ia pun mengajukan banding dan baru pada Maret 2013 Sanjay divonis lima tahun penjara dan menjalani hukumannya.

Selama hidupnya, Sanjay telah tiga kali menikah. Pertama ia menikah dengan Richa Sharma pada 1987. Namun Richa meninggal dunia pada 1996 karena penyakit kanker. Kemudian, sahabat dekat Salman Khan ini menikah dengan Rhea Pillai pada 1998 namun bercerai pada 2005. Sanjay kemudian menikah dengan Manyata Dutt pada 2008. Sanjay Dutt telah memiliki tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini