Sukses

Begini Wajah Asli Para Pangeran di Film Animasi Disney

Apakah mereka mirip atau setampan tokoh di kartun? Yuk, disimak foto-fotonya.

Liputan6.com, Los Angeles Selama puluhan tahun, Disney telah menghibur kita dengan film-film animasi yang menceritakan pangeran tampan dan putri jelita jatuh cinta lalu hidup bahagia selamanya.

Mungkin pernah terlintas di benak kita, seperti apa sih pengisi suara para pangeran Disney.

Apakah mereka mirip atau setampan tokoh di kartun? Yuk, disimak foto-foto yang kami salin dari laman Buzzfeed ini.

Baca juga:

6 Artis Hollywood yang Cocok Jadi Disney Princess

8 Tokoh Kartun Paling Kaya

10 Tokoh Jahat Disney Paling Dikenang (Bag. 2, 5-1)

10 Tokoh Jahat Disney Paling Dikenang (Bag. 1, 10-6)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Aladdin

Aladdin (Aladdin): Scott Weinger

Fakta unik: Scott Weinger pernah ikut main serial komedi Full House selama dua musim tayang, sebagai pacar D.J. Tanner. Dia juga sempat memakai kostum Aladdin di salah satu episode serial itu.

3 dari 14 halaman

Beauty and the Beast

Beast (Beauty and the Beast): Robby Benson

Fakta unik: Dalam sebuah wawancara dengan Movieweb, Robby Benson mengatakan saat berakting sebagai Beast, ia berpura-pura sedang dalam pertunjukan teater Broadway, bukan mengisi suara karakter kartun.

4 dari 14 halaman

Tarzan

Tarzan (Tarzan): Tony Goldwyn

Fakta unik: Di kemudian hari, pengisi suara Tarzan ini memerankan presiden di serial Scandal. Animator film ini, Glen Keane mendesain karakter Tarzan versi kartun Disney berdasarkan putranya Max yang menggemari skateboard.

5 dari 14 halaman

Snow White and Seven Dwarfs

Prince Florian (Snow White): Harry Stockwell

Fakta unik: Harry Stockwell menjadi terkenal berkat mengisi suara sang pangeran di film animasi Snow White. Padahal sang pangeran hanya sebentar muncul di awal dan akhir film.

6 dari 14 halaman

Tangled

Flynn Rider (Tangled): Zachary Levi

Fakta unik: Zachary Levi semula diaudisi untuk peran Flynn Rider dengan aksen Inggris yang kental. Ia berhasil dapat peran itu. Namun, saat syuting ia justru diminta menggunakan aksen Amerika.

7 dari 14 halaman

Frozen

Kristoff (Frozen): Jonathan Groff

Fakta unik: Jonathan Groff pernah turut berakting di serial Glee, dan sempat jadi pria yang ditaksir Rachel Berry (Lea Michele). Jonathan dan Lea sama-sama membintangi pentas teater Broadway Spring Awakening. Di pagelaran itu, Jonathan meraih nominasi Tony Award, Oscar-nya pentas teater di AS.

8 dari 14 halaman

Pocahontas

John Smith (Pocahontas): Mel Gibson

Fakta unik: Mel Gibson sendiri yang menyanyi di film ini. "Saya menyanyi lagu cinta--jangan tertawa ya," kata Mel dikutip Entertainment Weekly. "Menyanyi menyenangkan, tapi saya tak berpikir mengubah karier."

9 dari 14 halaman

Cinderella

Prince Charming (Cinderella): William Phipps

Fakta unik: Lahir tahun 1922, Williams Phipps hingga kini masih hidup di usia 92 tahun. Audisi menjadi pangeran di film animasi Cinderella dilakoninya tahun 1949.

10 dari 14 halaman

The Princess and the Frog

Prince Naveen (The Princess and the Frog): Bruno Campos

Fakta unik: Kini Bruno Campos, 41 tahun, berhenti jadi aktor. Setelah berkarier selama 15 tahun di industri hiburan, Campos yang kelahiran Brasil ini sekarang menjadi pengacara di sebuah firma hukum di New York.

11 dari 14 halaman

Hercules

Hercules (Hercules): Tate Donovan

Fakta unik: WOW! Hercules adalah JIMMY COOPER di The O.C.! Tiba- tiba jadi kangen lagu ini: "Californiaaaa here we comeee...."

12 dari 14 halaman

Mulan

Li Shang (Mulan): BD Wong

Fakta unik: Ada gosip di dunia maya, semula Bruce Willis yang pertama ditawari mengisi suara Li Shang di Mulan.

13 dari 14 halaman

Sleeping Beauty

Prince Phillip (Sleeping Beauty): Bill Shirley

Fakta unik: Nama Pangeran Phillip di Sleeping Beauty diambil dari sosok asli bernama Pangeran Phillip atau Duke of Edinburgh, suami Ratu Elizabeth II. Sementara itu, saat menggambar animasinya, para animator Disney memakainya sebagai model bagi sosok karakter kartun.  

14 dari 14 halaman

The Little Mermaid

Eric (The Little Mermaid): Christopher Daniel Barns

Fakta unik: Christopher Daniel Barns berperan sebagai Greg Bardy di versi film The Brady Bunch Movie. Ia berumur 16 tahun saat mengisi suara Eric. Produser merasa suaranya lebih tua dari usia aslinya. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.