Sukses

6 Artis Penguasa Jagat Hiburan 2014

2014 tinggal menghitung jam, Ada 6 artis yang paling berkilau sepanjang 2014.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 akan segera berakhir. Tinggal menghitung jam saja, kita akan masuk ke dalam tahun 2015. Banyak kenangan yang sudah terukir sepanjang 2014.

Dunia hiburan disebut-sebut sebagai 'lahan' yang paling dinamis. Artis baru banyak bermunculan, artis lama harus berstrategi untuk tetap bisa bertahan dan tetap eksis. Tahun 2014 ini bisa dibilang miliknya 6 artis Indonesia ini. Yang menarik, tahun ini didominasi artis muda belia yang tergolong pendatang baru. 

Siapa saja mereka?

Baca juga:

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aliando Syarief

1. Aliando Syarief

Artis paling bersinar di tahun 2014 ini adalah Aliando Syarief. Namanya baru disebut-sebut di tahun ini, meski ia memulai kariernya sebagai pemain film di usia kanak-kanak. Ia pun sudah membintangi belasan judul sinetron, tapi namanya baru dikenal sejak ia berperan sebagai Digo di serial Ganteng Ganteng Serigala yang tayang di SCTV.

Baru mulai tayang di SCTV pada 21 April 2014, Ganteng Ganteng Serigala langsung bertengger di rating teratas. Nama Aliando Syarief pun ikut melejit. Cowok berdarah Arab dan Minang ini, yang paling membuat penonton wanita histeris. Padahal Aliando bukanlah pemeran utamanya.

Aliando pun tak cukup puas dengan hanya menjadi pemain sinetron, di tahun 2014 ini ia menjadi pencipta lagu sekaligus produser untuk single Janji Hati yang dinyanyikan oleh Budhila. Kini Aliando pun kebanjiran tawaran film dan iklan. Menurut sumber yang dapat dipercaya, manajemen Aliando mematok harga cukup tinggi untuk menerima tawaran iklan.

Bukti popularitas Aliando semakin ditegaskan lewat keberhasilannya menyabet Aktor Utama Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2014. Aliando Syarief merasa tak pantas menyandang gelar itu, karena ia bukan pemeran utama di sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Usia Aliando Syarief masih sangat muda, baru 18 tahun. Masa depan kariernya masih panjang terbentang. Di 2015 nanti kemungkinan namanya masih akan terus bersinar, apalagi film yang sudah dilakoninya bakal beredar. Ia pun berencana meluncurkan album di 2015.

3 dari 7 halaman

Prilly Latuconsina

2. Prilly Latuconsina

Nama Prilly Latuconsina juga sangat dikenal sepanjang 2014, berkat perannya sebagai Sisi di Ganteng Ganteng Serigala. Prilly menjadi kekasih Digo yang diperankan oleh Aliando Syarief.

Sama dengan Aliando, Prilly pun memulai karier sejak masih kanak-kanak sebagai presenter di acara Koki Cilik. Ia pun terjun ke dunia akting dan nyanyi. Bahkan ia pernah menjadi pemeran utama di serial Monyet Cantik 2 (2013). Namun namanya baru populer lewat Ganteng Ganteng Serigala.

Fans berharap Prilly Latuconsina benar-benar menjadi kekasih Aliando Syarief, seperti perannya sebagai Sisi dan Digo. Meski sering pamer foto mesra di instagram, namun keduanya membatasi diri hanya sebagai sahabat.

Mengikuti jejak Aliando, Prilly Latuconsina dinobatkan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2014. Akankan di 2015 nanti Prilly benar-benar jadian dengan Aliando? Kita tunggu saja.

4 dari 7 halaman

Sony Wakwaw

3. Sony Wakwaw

Sony hanyalah seorang anak pemulung  dengan banyak keterbatasan fisik. Ia berapa kali tak naik kelas karena kesulitan dalam menangkap pelajaran. Tapi semuanya berubah total sejak ia secara tak sengaja menjadi figuran di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah (EIPM).

Kehadiran Sony di sinetron tersebut ternyata mengundang perhatian penonton. Akhirnya sutradara dan tim produksi EIPM mengajaknya tampil kembali dengan porsi yang lebih banyak. Ia diberi peran sentral. Episode demi episode menceritakan tingkah polah Sony Wakwaw

Ternyata hasilnya memang luar biasa, Sony yang saat itu hanya mengucapkan kata Wakwaw, langsung membuat heboh. Jadilah namanya Sony Wakwaw. Banyak orang yang tertawa melihat aksinya, meski hanya berteriak 'wakwaw' atau 'bapak mana'.

Awalnya honor Sony Wakwaw hanya 50 ribu Rupiah per hari, kini angkanya sudah berpuluh kali lipat. Bahkan dengan honornya tersebut,  ia bisa membelikan bapaknya sebuah motor baru. Sony pun kini tinggal di rumah kontrakan yang lebih layak, tidak lagi digubuk beralaskan tanah.

Tak disangka, Sony Wakwaw meraih penghargaan sebagai Artis Cilik Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards 2014. Sony Wakwaw kebanjiran job untuk mengisi acara di berbagai event off air. Honornya pun mencapai 40 juta untuk 3 jam tampil di sebuah acara.

5 dari 7 halaman

Syahrini

4. Syahrini

Artis yang paling jago menjaga popularitasnya adalah Syahrini. Tak hanya dengan karya, Syahrini mampu mengolah sensasi sebagai pendongkrak popularitasnya.

Aksi Syahrini terus dicermati banyak orang. Dari sebuah foto saja, Syahrini bisa menjadi berita besar. Sadar akan hal tersebut, Syahrini pun keranjingan pamer foto. Ia paling hobi bergaya hidup mewah. Tas-tas mehal, liburan ke luar negeri, dan penerbangan mewah kelas VIP banyak menghiasi akun instagramnya.

Ada berapa kehebohan yang dibuat Syahrini di 2014 ini. Salah satunya adalah foto Syahrini disembah yang menuai kecaman. [Baca juga: Foto Syahrini Disembah Menuai Kecaman]

Tahun 2014, Syahrini kembali menjabat sebagai Penyanyi Utama Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2014. Penghargaan ini merupakan yang kelima kalinya disandang Syahrini secara berturut-turut. Sebuah prestasi yang luar biasa, sebagai bukti kalau ia memang populer.

6 dari 7 halaman

Raffi Ahmad

5. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bukan artis baru, tapi tahun 2014 ini namanya sering disebut-sebut. Raffi Ahmad yang dikenal sering gonta-ganti cewek, mengakhiri petualangan cintanya. Ia kepincut dengan Nagita Slavina. Tak perlu waktu lama untuk pacaran, Raffi akhirnya menikahi Nagita tahun 2014 ini.

Pernikahan Raffi Ahmad membuat heboh masyarakat. Selain memakan dana yang tak sedikit, rangkaian pernikahan Raffi-Gigi di Jakarta dan Bali disiarkan secara langsung selama beberapa hari di beberapa stasiun televisi. 

Selasa (30/12/2014), Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggelar acara Ngunduh Mantu di kota kelahiran Raffi Ahmad, Bandung. Acara itu pun disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi.

7 dari 7 halaman

Cita Citata

6. Cita Citata

Tak berlebihan kalau menyebut tahun 2014 sebagai `Tahunnya Cita Citata`. Muncul sebagai penyanyi dangdut, nama Cita Citata langsung melejit. Lagu yang dinyanyikannya, Sakitnya Tuh di Sini bergema di seantero Nusantara.

Lagu itu mampu menembus lintas genre. Tak cuma penikmat musik dangdut yang sering menyenandungkan lagu tersebut, para pecinta genre musik lainnya juga sering bersenandung dengan lagu `Sakitnya Tuh Disini`. Lagu itu pun sempat menjadi soundtrack sinetron Diam Diam Suka yang sebelumnya sering menampilkan lagu-lagu dance dan hip hop. Cita pun sempat main dalam sinetron tersebut.

Baru barapa bulan beredar, lagu Sakitnya Tuh di Sini menjadi Soundtrack Sinetron Paling Ngetop 2014 dalam ajang SCTV Awards 2014. Di tengah puncak popularitasnya, Cita Citata mendapat ujian besar. Seorang pria yang bernama Ijonk mengaku sebagai suaminya. Tak cukup sampai di situ, Ijonk pun membeberkan aib Cita Citata dan akan segera menceraikannya. (Rom/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini