Sukses

Sutradara Spider-Man 3 Menyesal Telah Merusak Film

Sam Raimi berbicara mengenai tantangan dan kekurangannya saat menjadi sutradara film Spider-Man 3.

Liputan6.com, Los Angeles Tentunya para penggemar film superhero telah menonton Spider-Man 3 yang rilis 2007 lalu. Akan tetapi, banyak fans yang kecewa dengan kisah akhir dari trilogi sang Manusia Laba-laba yang disutradarai oleh Sam Raimi itu.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Rabu (31/12/2014), baru-baru ini Sam Raimi berbicara kepada Nerdist mengenai tantangan yang dialaminya saat mengarahkan film adaptasi komik Marvel itu.

"Setiap dan salah satu film Spider-Man benar-benar cukup menantang," ujar Raimi terhadap film yang dibintangi Tobey Maguire itu.

 

Akan tetapi, rasa penyesalan masih saja hinggap di kepalanya. Pasalnya, Raimi hingga kini merasa bahwa dirinya telah membuat Spider-Man 3 tidak sebagus dua film sebelumnya.

"Saya banyak mengacaukan Spider-Man ketiga, sehingga orang-orang membenci saya selama bertahun-tahun - mereka masih membenci saya untuk hal itu," ungkapnya.

Turut diakuinya juga bahwa ia mendapat protes dari orang-orang yang lewat di jalan mengenai Spider-Man 3. "Ini adalah film yang hanya tidak berjalan dengan baik," cetusnya.

Bahkan, Raimi juga masih merasa bersalah karena telah berani menggarap film terakhir dari trilogi Sang Manusia Laba-laba. Ditambah, ia sebenarnya 'tidak benar-benar percaya pada semua karakternya'.

Dari semua hal itu, ia mengatakan bahwa dirinya seharusnya tetap membuat film berfokus pada hubungan antar karakter. "Melebihi dua film sebelumnya dengan masuk ke pemikiran banyak orang yang mengerjakan Spider-Man 3, itu tidak baik bagi kami," tandas Raimi.

Setelah Spider-Man 3 tayang, pihak Sony tidak berani melanjutkan film selanjutnya yang awalnya direncanakan bakal berjudul `Spider-Man 4`. Ternyata pada 2012, muncullah daur ulang film yang diberi judul The Amazing Spider-Man.

Spider-Man sendiri disebut bakal direkrut oleh Tony Stark di Captain America: Civil War. Bahkan, sang Manusia Besi itu juga akan membuat kostum khusus untuk sang Manusia Laba-laba yang bernama asli Peter Parker itu.

Bahkan, dikabarkan juga kalau Spider-Man bakal memiliki pengaruh yang sangat besar di film Avengers: Infinity War Part I dan Part II. Marvel juga ingin Sony Pictures menjamin kalau film solo terbaru Spider-Man bakal hadir pada 2019.

Captain America: Civil War dipastikan bakal rilis pada 6 Mei 2016. Sebelumnya, Avengers: Age of Ultron tayang terlebih dahulu pada 1 Mei 2015 yang disusul dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.