Sukses

12 Film Hollywood Berdasar Novel yang Rilis 2015

Tahun 2015 ini banyak novel diadaptasi Hollywood jadi film. Ini 12 film di antaranya.

Liputan6.com, Los Angeles Novel seringkali menjadi sumber inspirasi cerita bagi Hollywood. Banyak film sukses Hollywood yang diangkat dari novel.

Novel populer biasanya susah punya pembaca setia. Mereka biasanya ingin membuktikan dengan mata kepala sendiri versi film dari apa yang dibacanya. Hal ini juga berarti film dari novel sudah punya calon penonton yang jelas.

Bagi Hollytwood, membuat film dari novel juga memudahkan karena ceritanya sudah teruji duluan.

Tahun 2015 ini banyak novel diadaptasi Hollywood jadi film. Kami memilih 12 di antaranya yang disalin dari laman Popsugar.

Baca Juga:

11 Film Box Office yang Wajib Ditonton di Tahun 2015 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Fifty Shades of Grey

Fifty Shades of Grey karya E.L. James

Bercerita tentang: Di novel dewasa EL James ini, seorang mahasiswi bernama Anastasia bertemu dengan Christian Grey, seorang miliuner tampan. Hidupnya seketika berubah jungkir balik dibuat lintang pukang oleh Grey lewat berbagai petualangan seks.

Dibintangi oleh: Dakota Johnson berprean sebagai Anastasia, dan Jamie Dornan berprean sebagai Christian Grey.

Tanggal rilis: 13 Februari

3 dari 13 halaman

Insurgent

 Insurgent karya Veronica Roth

Bercerita tentang: Ini adalah novel Veronica Roth yang merupakan lanjutan Divergent. Kali ini, Tris dan Four meninggalkan Dauntless yang runtuh, mereka mencari tahu akar apa yang sebenarnya terjadi dalam masyarakat yang terpisah dalam kelas-kelas sosial itu.

Dibintangi oleh: Shailene Woodley kembali jadi Tris, Begitu juga Theo James kembali jadi Four.

Tanggal rilis: 20 Maret

4 dari 13 halaman

Serena

Serena karya Ron Nash

Bercerita tentang: Berlatar tahun 1929. Pasangan pengantin baru George dan Serena pindah dari Boston ke Carolina untuk memulai usaha pengolahan kayu. Pasangan ini diterpa cobaan saat Serena tahu ia takkan bisa punya anak. Ia kemudian berencana membunuh anak haram George.

Dibintangi oleh: Jennifer Lawrenece dan Bradley Cooper kembali dipresatukan dalam satu layar (setelah Silver Linings Playbook yang jadi unggulan Oscar), sebagai George dan Serena Pemberton.

Tanggal rilis: 27 Maret

5 dari 13 halaman

The Longest Ride

The Longest Ride karya Nicholas Sparks

Bercerita tentang: Nicholas Sparks menjadi jaminan mutu cerita romantis. Kali ini novelnya yang berkisah tentang cinta beda usia berlatar wlayah Carolina Utara.

Dibintangi oleh: Scott Eastwood dan Britt Robertson dipasangkan dalam film ini.

Tanggal rilis: 10 April

6 dari 13 halaman

The Moon and the Sun

The Moon and the Sun karya Vonda McIntye

Bercerita tentang: Ini adalah kisah fantasi yang diramu sejarah. Raja Prancis Louis XIV ingin hidup abadi. Ia mencoba mencuri kekuatan dari sesosok monster laut.

Dibintangi oleh: Pierce Brosnan berperan sebagai Raja Louis XIV.

Tanggal rilis: 10 April.

7 dari 13 halaman

Paper Towns

Paper Towns karya John Green

Bercerita tentang: Novel ini lahir dari buah tangan John Green yang tahun 2014 novelnya, The Fault in Our Stars sukses difilmkan. Yang ini berkisah tentang Quentin, atau Q, dan Margo, sahabat masa kecil yang disatukan sebuah misteri.

Dibintangi oleh: Nat Wolff dan Cara Delevingne bermain sebagai Q dan Margo.

Tanggal rilis: 19 Juni.

8 dari 13 halaman

Me Before You

Me Before You karya JoJo Moyes

Bercerita tentang: Novel romantis yang mengharu biru. Tentang kisah cinta antara Louisa, seorang wanita muda, yang terpikat pada Will, pria pincang yang harus terpekur di kursi roda meratapi nasib pasca kecelakaan. Semula Louisa hanya bekerja sebagai pelayam untuk menambah penghasilan. Nanun belakangan, cinta tumbuh di antara mereka.

Dibintangi oleh: Emilia Clarke berperan sebagai Louisa, beradu akting dengan Sam Claflin sebagai Will.

Tanggal rilis: 21 Agustus.

9 dari 13 halaman

Maze Runner: The Scorch Trials

Maze Runner: The Scorch Trials karya James Dashner

Bercerita tentang: Novel lanjutan Maze Runner. Petualangan para Gladers dan Thomas berlanjut di rintangan lain usai mereka menaklukkan lorong labirin maze.

Dibintangi oleh: Dylan O`Brien kembali sebagai Thomas.

Tanggal rilis: 18 September.

10 dari 13 halaman

Black Mass

Black Mass karya Dick Lehr and Gerard O'Neill

Bercerita tentang: Ini adalah novel krimnal dari kisah nyata. Berkisah tentang gangster bernama Whitey Bulger, pemimpin kelompok kriminal keturunan Irlandia di tahun 1970-an. Ia berteman dengan John Connolly, sahabat sejak kecil, yang ketika dewasa bekerja sebagai agen FBI.

Dibintangi oleh: Johnny Depp didaouk menjadi Whitey Bulger, sedang Joel Edgerton sebagai Connolly. Selain itu filmnya juga dibintangi Benedict Cumberbatch, Kevin Bacon, dan Juno Temple.

Tanggal rilis: 18 September.

11 dari 13 halaman

Mockingjay

Mockingjay oleh Suzanne Collins

Bercerita tentang: Buku terakhir dari kisah Hunger Games. Versi filmnya dibagi jadi dua film. Tahun ini rilis bagian keduanya, saat Katniss berjuang untuk meruntuhkan Capitol.

Dibintangi oleh: Jennifer Lawrence berperan sebagai Katniss Everdeen; Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark; dan Liam Hewmsworth sebagai Gale Hawthorne.

Tanggal rilis: 20 November.

12 dari 13 halaman

The Martian

The Martian karya Andy Weir

Bercerita tentang: Sebuah novel bergenre fiksi ilmiah yang asyik. Astronot Mark Watney terdampar di planet Mars sendirian. Sementara itu, NASA melakukan segala upaya demi menyelamatkan sang astronot.

Dibintangi oleh: Matt Damon bakal berperan sebagai
Mark Watney. Filmnya juga dibintangi Jessica Chastain dan Kristen Wiig. Sutradaranya Ridley Scott (Alien, Prometheus, Exodus).

Tanggal rilis: 25 November

13 dari 13 halaman

The Revenant: A Novel of Revenge

The Revenant: A Novel of Revenge karya Michael Punke

Bercerita tentang: Seorang pemburu kulit biantang buas terjebak dan nyaris mati dimangsa beruang. Ia ditinggalkan para pencuri yang mengkhianatinya. Dari situ ia kemudian bertekat menuntut balas.

Dibintangi oleh: Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy bakal beradu akting di film yang disutradarai Alejandro González Iñárritu itu.

Tanggal rilis: 25 Desember. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.