Sukses

Scarlett Johansson Bintangi Adaptasi Manga Ghost in the Shell

Scarlett Johansson dikabarkan bakal memerankan Mayor Motoko Kusanagi di film adaptasi manga dan anime Ghost in the Shell.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film adaptasi anime Ghost in the Shell yang kini tengah digarap DreamWorks, baru saja menyebut nama aktris Hollywood populer untuk terlibat di dalamnya. Ia adalah Scarlett Johansson yang tengah terlibat franchise film superhero Marvel Studios.

Dilansir dari Variety melalui Ace Showbiz, Senin (5/1/2014), bintang Black Widow di The Avengers itu, dikabarkan bakal memerankan Mayor Motoko Kusanagi, agen rahasia yang melawan kejahatan teknologi di dunia futuristik cyberpunk.

Dalam manga maupun anime, Mayor Motoko Kusanagi digambarkan sebagai tokoh utama yang merupakan sesosok manusia sibernetik setengah robot yang bertugas sebagai pemimpin pasukan Keamanan Publik Seksi 9.

Film live-action perdana ini, aslinya berasal dari manga Ghost in the Shell karya Masamune Shirow pada 1989. Anime layar lebar berjudul sama dirilis pada 1995. Lokasinya berkisah pada tahun 2029 dan berkisar pada aksi Mayor Motoko serta timnya dalam melakukan kegiatan perang cyber anti teroris untuk mempertahankan Jepang di era futuristik.

Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) rencananya bakal duduk di bangku sutradara dengan naskah yang digarap oleh Bill Wheeler. Avi Arad dan Steven Paul memegang jabatan sebagai produser.

Namun belum ada rincian mengenai jadwal rilis maupun konsep yang akan ada di film adaptasi Ghost in the Shell. Hal-hal seperti lokasi yang berada di Tokyo atau nama karakter utamanya Motoko Kusanagi, belum diketahui apakah tetap sesuai dengan aslinya atau akan ada banyak perubahan.

Pada Oktober 2013 lalu, aktris yang akrab disapa ScarJo itu ditawari bayaran sebanyak USD 10 juta (Rp 126,5 miliar) untuk tampil sebagai Motoko Kusanagi. Sebelumnya, peran ini hampir jatuh ke tangan Margot Robbie yang pada akhirnya lebih memilih Suicide Squad, proyek superhero DC Comics garapan Warner Bros.

Scarlett Johansson akan tampil di film superhero Avengers: Age of Ultron, proyek Marvel Studios-Disney terdekat yang bakal dirilis 1 Mei 2015 mendatang. Ant-Man menutup tahap kedua franchise untuk tayang pada 17 Juli 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini