Sukses

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual

Setelah sempat tren dengan Metrosexual, cowok-cowok masa kini tengah berpaling dengan gaya baru yang lebih laki-laki, Lumbersexual.

Liputan6.com, Jakarta Gaya cowok lumbersexual mungkin masih asing bagi sebagaian orang. Namun gaya tersebut diyakini bakal menggeser tren metrosexual yang sempat populer beberapa tahun terakhir. Lalu apa sih lumbersexual?

Kalau gaya metrosexual, mungkin bisa kita maknai sebagai gaya untuk cowok yang senang dengan penampilan rapi, bersih, klimis dan wangi, atau singkatnya cowok dandan. Karena cowok tipe ini tak sungkan memanjakan diri ke salon atau rela menghabiskan uang banyak untuk membeli pakaian mahal atau perawatan rambut dan bagian tubuh lainnya.

Nah, gaya lumbersexual justru terbalik dari gaya metrosexual. Gaya ini menonjolkan kesan laki-laki yang macho, keras dan liar. Ciri-ciri cowok penganut lumbersexual, wajib ada janggut atau kumis, mengenakan kemeja flanel, sepatu boots dan tubuh yang kekar berotot. Di Amerika Serikat sendiri, gaya lumbersexual ini berasal dari cowok-cowok tukang kayu yang memang terkesan liar dan gahar. Lebih lengkapnya, tipe-tipe cowok lumbersexual bisa dilihat di Instagram #lumbersexual.

Meski belum terlalu populer, gaya lumbersexual sudah dipakai beberapa selebriti di Tanah Air. Berikut lengkapnya artis-artis yang sepertinya menganut gaya lumbersexual.

Baca juga:

5 Artis yang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

Cerita Artis-artis yang Takut Naik Pesawat Terbang

Kata Ki Joko Bodo tentang Kondisi Penumpang AirAsia

Ki Joko Bodo: Pesawat Air Asia Masuk Portal Gaib

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ello

1. Ello

Saat pertamakali muncul membawakan lagu Pergi Untuk Kembali pada 2005, Marcello Tahitoe alias Ello langsung menjadi idola. Dengan wajah tampan, rambut gondrong rapi dan wajah klimis membuat Ello digilai kaum hawa saat itu.

Namun perlahan Ello melakukan transformasi penampilan. Jika pada 2005 Ello tampil dengan rambut gondrong dan tubuh yang agak gemuk, beberapa tahun kemudian Ello tampil berbeda. Ello tak lagi berambut panjang dan terlihat lebih kurus. Namun Ello tetap saja menjadi idola para kaum Hawa karena penampilannya yang ganteng, rapih dan sejumlah hits lagu yang dihasilkan.

Namun setahun belakangan, atau tepatnya pada 2014, Ello menunjukkan penampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya. Mantan kekasih Julie Estelle itu kini membiarkan rambut ikalnya panjang tergerai dan kumis serta janggutnya dibiarkan tumbuh. Selain itu, Ello juga tampil legih gahar dengan tatto di beberapa bagian tubuhnya seperti dada dan lengan. Satu lagi, Ello kini gemar mengenakan kemeja flanel.

Soal penampilan barunya ini, Ello mengatakan ini adalah penampilan yang ia sukai dan merupakan cerminan dari jiwanya. Meski begitu, tak sedikit fans yang protes dengan penampilan baru Ello.

"Ini saya banget. Saya sangat terinspirasi era 90an, saya tumbuh di situ. Pacar sih senang, keluarga senang, kalau soal fans ada pro dan kontra kan biasa," kata Ello beberapa waktu lalu.

3 dari 6 halaman

Chicco Jerikho


2. Chicco Jericho

Pecinta sinetron Indonesia pasti tahu betul siapa Chicco Jerikho. Ya, wajah aktor kelahiran 3 Juli 1984 ini kerap menghiasi sinetron Tanah Air. Namanya populer berkat beberapa sinetron yang dibintangi seperti Cinta Bunga, Chelsea, Bayu Cinta Luna dll.

Wajah tampan Chicco Jericho menjadi idola tersendiri bagi pecinta sinetron Tanah Air. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini juga bisa disejajarkan dengan aktor-aktor tampan penghias sinetron seperti Dude Harlino, Irwansyah atau Raffi Ahmad.

Namun setahun terakhir Chicco tampil berubah. Chicco yang biasanya tampil rapi kini tampak berbeda dengan memanjangkan rambut, kumis serta janggut.

Gara-garanya, Chicco bermain dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu, Chicco memerankan tokoh Sani Tawainella, seorang mantan pesepakbola asal Maluku. Dari peran itu, Chicco diganjar penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam perhelantan Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

Meski sangat berbeda dengan penampilan awalnya, namun Chicco mengaku sangat nyaman dengan penampilan terbarunya yang lebih 'laki-laki.' 

4 dari 6 halaman

Teuku Wisnu

3. Teuku Wisnu

Sejak menikah dengan Shireen Sungkar pada 17 November 2013, Teuku Wisnu perlahan mengalami banyak perubahan penampilan. Sebelumnya, bintang sinetron Cinta Fitri ini dikenal sebagai aktor yang kerap tampil dengan gaya Kasual dan tatanan wajah yang rapi dan klimis.

Namun beberapa bulan terakhir, Wisnu tampil berbeda. Aktor kelahiran 4 Maret 1985 itu membiarkan pipi hingga dagunya dipenuhi brewok.

Wisnu sendiri sempat disinggung beberapa wartawan dengan penampilan barunya tersebut. Namun bintang film Wanita Tetap wanita ini menolak untuk berkomentar. "Malas ah ngomong itu, nanti malah bermasalah," kata Wisnu, akhir Desember 2014 lalu.

Jika melihat akun Instagram Wisnu, teukuwisnu, bintang sinetron Ranum itu memang lebih religius. Selain wajahnya yang penuh brewok, cara berpakaian Wisnu juga jauh berbeda.

5 dari 6 halaman

Reza Rahadian


4. Reza Rahadian

Sejak awal tampil di dunia entertain, Reza Rahadian memang tampil berbeda. Aktor yang tampil apik di film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck itu tak terlalu suka tampil rapi dan klimis ala cowok metrosexual. Reza lebih senang tampil sedikit santai yang kerap membiarkan brewoknya tumbuh meski tak lebat. Atau rambut ikalnya yang dibiarkan liar.

Namun belakangan, aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu mulai nyaman dengan gaya barunya ala cowok lumbersexual. Reza mulai nyaman dengan janggut dan kumis yang lebat serta rambut yang dibiarkan panjang. Lebih urakan, tapi tetap rapi dan enak dipandang. 

6 dari 6 halaman

Arifin Putra

5. Arifin Putra

Arifin Putra memulai karirnya di dunia sinetron sejak usia remaja. Nama Arifin Putra tetap laris di dunia seni peran Tanah Air karena kemampuan akting cowok kelahiran 1 Mei 1987 itu tak luntur hingga saat ini. Hal itu bisa dilihat dari penampilan Arifin Putra di film The Raid 2 dan Supernova.

Namun ada yang sedikit berubah dari penampilan Arifin Putra saat ini. Bintang sinetron Senandung Masa Puber itu tampil lebih gahar. Bila biasanya Arifin tampil klimis, kali ini ia membiarkan janggut dan kumisnya tumbuh.

Namun diakui Arifin Putra bahwa penampilannya ini untuk sebuah proyek film. Entah Arifin Putra akan tetap dengan gaya barunya yang berjanggut dan berkumis atau kembali tampil klimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini