Sukses

Amitabh Bachchan Jadi Ayah di Film Biopic Sanjay Dutt

Sanjay Dutt sangat dekat dengan Amitabh Bachchan dan keluarga.

Liputan6.com, Mumbai Amitabh Bachchan menjadi kandidat terbesar untuk memerankan tokoh Sunil Dutt atau ayah Sanjay Dutt di film biopic sang aktor kontroversial tersebut.

Setelah sukses dengan film PK yang dibintangi Aamir Khan, sutradara Rajkumar Hirani akan menjalankan proyek film terbaru, biopic Sanjay Dutt. Ranbir Kapoor diyakini bakal memerankan tokoh Sanjay Dutt. Dan yang tak kalah menarik, Amitabh Bachchan diyakini akan memerankan tokoh ayah Sanjay, Sunil Dutt.

"Sanju (sapaan Sanjay Dutt) sangat dekat dengan seluruh keluarga Bachchan. Sanju menganggap Abhishek (putra Amitabh) adalah adiknya dan Amitabh Bachchan adalah figur ayahnya. Dan posisi ayah Sanju sepertinya akan diserahkan kepada Big B (sapaan Amitabh Bachan)," kata seorang sumber, seperti dikutip Bollywoodlife.

Rajkumar Hirani dan Sanjay Dutt memang memiliki kedekatan yang spesial. Aktor dan sutradara ternama ini sebelumnya telah bekerjasama di film Munnabhai MBBS.

"Raju Hirani sangat menghormati Sanju. Dia merasa tidak ada aktor yang dapat menggambarkan integritas, martabat dan persona hangat lebih baik daripada Amitabh Bachchan. Juga fakta bahwa Raju pernah bekerja dengan Amitabh Bachchan menjadi alasan lain," sambung si sumber.

Sanjay Dutt merupakan aktor ternama India yang telah menghasilkan puluhan film yang meraih box office. Filmnya yang dikenal seperti Rocky, Naam, Mohabbat Ke Dushman, Sadak, Saajan, Khalnayak, Aatish dll. Namun yang menggemparkan, Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan ratusan orang.

Atas kasus terorisme tersebut, Sanjay divonis penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Terorisme India. Setelah menjalani hukuman 1,5 tahun, Sanjay dibebaskan pada 1995. Namun pada Juli 2007, Sanjay kembali divonis tujuh tahun penjara oleh Mahkamah Agung India. Ia pun mengajukan banding dan baru pada Maret 2013 Sanjay divonis lima tahun penjara dan menjalani hukumannya.

Selama hidupnya, Sanjay telah tiga kali menikah. Pertama ia menikah dengan Richa Sharma pada 1987. Namun Richa meninggal dunia pada 1996 karena penyakit kanker. Kemudian, sahabat dekat Salman Khan ini menikah dengan Rhea Pillai pada 1998 namun bercerai pada 2005. Sanjay kemudian menikah dengan Manyata Dutt pada 2008. Sanjay Dutt telah memiliki tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini