Sukses

Cerita 5 Artis yang Pernah Dua Kali Tertangkap Narkoba

Ibra, Roy, Revaldo, Polo dan Fariz RM merupakan artis yang sampai dua kali ditangkap karena narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang mau jatuh ke dalam lubang yang sama. Namun tidak demikian halnya dengan para artis-artis kita yang sampai tertangkap untuk kedua kalinya saat menggunakan narkoba. Rupanya, hukuman penjara tidak membuat mereka kapok. Berikut daftar artis yang pernah dua kali tertangkap karena narkoba.

Baca juga:

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual

Menyeramkan, Tempat Paling Berhantu di Jakarta

5 Artis yang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

Cerita Artis-artis yang Takut Naik Pesawat Terbang

Kata Ki Joko Bodo tentang Kondisi Penumpang AirAsia

Ki Joko Bodo: Pesawat Air Asia Masuk Portal Gaib

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ibra Azhari


1. Ibra Azhari

Bintang film Ibra Azhari pertama kali ditangkap karena memiliki narkoba pada tahun 2003. Saat itu,  Ibra tertangkap basah memiliki 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu dan 230 butir ekstasi. Saat itu, usai menjalani persidangan, Ibra divonis 15 tahun penjara dan menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Ibra kemudian bebas pada tahun 2009.

Di tahun 2010, Ibra kembali kedapatan memiliki narkoba. Dia kembali ditangkap polisi pada Agustus 2010. Saat itu, Ibra diketahui memesan sabu-sabu lewat telepon. Adik kandung Ayu Azhari ini memesan sabu-sabu seberat 5 gram dari seorang pria berinisial W yang pernah jadi rekannya ketika di penjara dulu.

3 dari 6 halaman

2. Roy Marten


2. Roy Marten

Roy Marten pertama kali tersandung kasus narkoba pada Februari 2006. Ayah kandung Gading Marten ini ditangkap atas kepemilikan 3 gram sabu-sabu. Karena kasus itu, Roy dipenjara selama sembilan bulan.

Saat penangkapan kedua di tahun 2007, Roy Marten ketahuan memiliki 1,5 ons sabu-sabu, tiga alat penghisap (bong), korek api, alumunium foil, dan sedotan di sebuah hotel di Surabaya. Karena perbuatannya Roy Marteen divonis tiga tahun penjara.

4 dari 6 halaman

3. Revaldo

3. Revaldo

Artis ketiga yang pernah 2 kali tertangkap narkoba adalah Revaldo. Penangkapan pertama bintang serial AADC ini terjadi pada 10 April 2006. Saat itu, REvaldo dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 1 juta akibat terbukti memiliki sabu seberat 1 gram, satu linting ganja, dan lima butir pil ekstasi.

Penangkapan kedua Revaldo terjadi pada 20 Juli 2010 di kawasan Jakarta Barat. Revaldo diciduk karena kedapatan memiliki sabu seberat 62 gram, dan satu paket ganja. Akibat ulahnya, pria berambut gondrong ini dijatuhi vonis tujuh tahun penjara, dan denda sebesar Rp 1 miliar.

5 dari 6 halaman

4. Polo Srimulat


4. Polo Srimulat

Komedian Polo Srimulat pertama kali ditangkap pada tahun 2000. Saat itu Polo diciduk pihak kepolisian di hotel Mega Matra, Jakarta Pusat. Dari tangan Polo, polisi menyita 0,5 gram sabu-sabu.

Tak kapok dengan penangkapan pertama, komedian ini kembali ditangkap dengan kasus yang serupa. Pada tahun 2004 Polo kembali diciduk usai ketahuan memakai sabu-sabu di villa Citra kamar 13, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

6 dari 6 halaman

5. Fariz Rustam Munaf


5. Fariz Rustam Munaf

Musisi senior Fariz RM kembali ditangkap polisi karena kepemilikan narkotika. Saat ditangkap di rumahnya, Fariz tengah menghisap ganja sembari bermain gitar. Dari hasil tes urine dia terbukti memakai ganja, sabu dan heroin.

Sebelumnya, Fariz RM pernah juga tertangkap kasus penyalahgunaan narkoba pada 28 Oktober 2007. Pada saat itu Fariz terjaring sebuah razia polisi, dari tangannya kedapatan 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.