Sukses

Konser 'Fariz RM & Dian PP in Collaboration with..' Tetap Jalan

Karena dalam konser tersebut peran Fariz RM tidak terlalu besar.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Fariz RM tertangkap narkoba pada Selasa (1/5/2015), musisi senior itu berencana akan menggelar konser bertajuk Fariz RM & Dian PP in Collaboration with.. Meski kini Fariz tengah menjalani penyidikan di kantor polisi, konser tersebut tetap berjalan.

Produser konser tersebut, Seno M. Hardjo memastika konser akan tetap berjalan meski tanpa kehadiran Fariz RM.

''Konser album ini akan tetap kita jalankan di HardRock Café pada 28 Januari nanti, termasuk albumnya tetap akan dijalankan seperti biasa,'' kata Seno dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/1).

Seno tetap menjalankan konser ini lantaran peran Fariz RM di konser tersebut tidak terlalu besar. Di konser yang juga rencananya akan berlangsung di Makassar, Jogja, Bandung dan Medan itu akan tampil sejumlah penyanyi muda.

''Di Album ini, Fariz hanya menyumbangkan ciptaan karya lagunya saja dan Fariz hanya featuring vocal menyanyi seperempat lagu di lagu Sakura dan Barcelona. Fariz juga tidak diprogramkan ikut dalam rangkaian promosi penting yang bersifat fisikal. Seperti melakukan visit store  maupun acara Meet and Great hingga penampilan di televisi,'' jelas Seno.

Lebih lanjut Seno menegaskan konsep awal dari album ini adalah lebih mengekspolitasi peran dari musisi-musisi muda yang tengah nge-hits pamornya. Namun ia juga tak menampik, hadirnya album ini sesungguhnya lahir untuk mengapreasiasi karya dari dua legenda musik Indonesia, Dian Pramana Poetra dan Fariz RM.

Seperti diketahui dalam album ini terlibat para penyanyi kesohor berusia muda seperti Angel Pieters, Sandhy Sondoro, Fatin, Glenn Fredly, Sammy Simorangkir , Citra Shcolastika. Lalu ada lagi Indah Dewi Pertiwi, 3Composer, Maliq & d’Essentials, SORE, Tuffa, Ecoutez hingga new comer yang sedang bersinar Isyana Sarasvati.

''Jadi kesimpulannya album ini lebih mengedepankan image musisi dan singers muda dibanding Fariz RM sebagai sosok pencipta lagu yang sudah melegenda," kata Seno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.