Sukses

Tak Bisa Bahasa Gaul, Boy William Bagaikan Alien

Tak mudah dan butuh perjuangan bagi Boy William agar lidahnya terbiasa menggunakan berbahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Meski lahir di Indonesia, aktor muda Boy William rupanya lebih fasih berbahasa Inggris. Padahal, Boy diminta harus lancar bahasa Indonesia dalam film Di Balik 98. Karena hal itulah Boy ingin kembali belajar Bahasa Indonesia.

Tak mudah dan butuh perjuangan bagi Boy William agar lidahnya terbiasa menggunakan berbahasa Indonesia. Belum lagi, Bahasa Indonesia yang dipakai sehari-hari di masyarakat ialah bahasa slank alias gaul. Misalnya saja kata `gue` dan `elo`.

"Waktu pertama kali pindah, aku nggak begitu ngerti bahasa gaulnya. Ngobrol awalnya agak merasa seperti alien dan sekarang aku mulai ngerti," kata Boy William, di Djakarta Theatre, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015).

Rajin mempelajari bahasa gaul, Boy William kini menikmati keuntungan. Ia bisa dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

"Aku bisa punya teman lebih banyak, bisa bergaul. Jadi sekarang bisa temanan sama orang banyak. Bisa nongkrong sama supir, satpam karena bisa Bahasa Indonesia," tandas Boy William.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini