Sukses

Bunuh Lawan Pakai Drone, Ethan Hawke Galau di Good Kill

Ethan Hawke terlihat mengalami konflik batin ketika meledakkan musuh melalui pesawat tanpa awak di trailer film Good Kill.

Liputan6.com, Los Angeles Film bertema perang memang telah banyak digarap oleh sineas Hollywood. Belakangan ini, aktor Ethan Hawke tengah terlibat dalam proyek yang mengangkat tema tersebut melalui film berjudul Good Kill.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (7/1/2015), dalam film ini, Ethan Hawke bermain sebagai karakter yang mengalami konflik batin dengan misinya, yaitu meledakkan musuh menggunakan drone (pesawat terbang tanpa awak).

Ethan Hawke sendiri berperan sebagai pilot pesawat tempur yang akhirnya menjadi pilot drone bernama Tom Egan. Digambarkan, Egan yang mengendalikan drone dari tempat aman di Las Vegas, mulai mempertanyakan misinya dan mengakui bahwa ia merasa seperti seorang pengecut.

Good Kill ditulis dan disutradarai sendiri oleh Andrew Niccol serta melibatkan aktris cantik January Jones. Trailer Good Kill memperlihatkan bagaimana ekspresi bersalah Tom Egan ketika menjalankan misinya.

Egan lalu merasa frustrasi dan melampiaskan rasa marah kepada istrinya (January Jones) serta meminum alkohol saat pulang ke rumah. Trailer juga memperlihatkan Jones yang bertanya kepada Hawke, "Apakah sebegitu buruknya yang kau lakukan sekarang? Kau masih membuat orang-orang lebih aman, bukan?"

Atasan di tempat Egan pun mengatakan perihal perang menggunakan drone pada satu poin, "Jangan tanya saya apakah itu perang yang adil. Itu tidak bergantung kepada kita. Bagi kita, itu hanyalah perang."

Andrew Niccol dan Ethan Hawke sudah tidak asing lagi dalam melakukan kerjasama. Sebelumnya, mereka berkolaborasi dalam film Lord of War dan Gattaca. Hawke sendiri saat ini tengah menikmati kesuksesan film Boyhood yang digarapnya sejak 12 tahun lalu.

Selain Ethan Hawke dan January Jones, bintang film lain yang hadir dalam film ini adalah Bruce Greenwood sebagai sang komandan, serta Zoe Kravitz dan Jake Abel. Sayangnya, Good Kill belum menetapkan tanggal rilis di bioskop Amerika Serikat. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.