Sukses

10 Karakter Banci Paling Keren di Anime

Siapa saja karakter waria atau banci paling keren di dunia anime seantero Jepang?

Liputan6.com, Tokyo Di dunia anime, sudah jamak menampilkan pria atau wanita di berbagai cerita manapun. Akan tetapi, beberapa judul justru memasukkan karakter waria atau banci sebagai tokoh penting di ceritanya.

Tak ayal, pada akhirnya kehadiran mereka di masing-masing judul anime buatan Jepang, menjadi bumbu tersendiri hingga menambah keunikan cerita yang semakin menarik untuk diikuti.

Bahkan, tidak sedikit beberapa karakter waria dalam anime memegang peranan penting terhadap perkembangan cerita. Terlebih lagi, ekspresi wajah karakter anime yang bisa digambar lebih bebas, membuatnya terkadang lebih lucu ketimbang ekspresi wajah yang bisa dihadirkan seorang aktor atau aktris.

Lantas, siapa saja karakter waria atau banci paling unik dan layak dicap keren di dunia anime seantero Jepang? Simak daftarnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Mr. 2 Bon Clay

1. Mr. 2 Bon Clay (One Piece)

Mr. 2 Bon Clay atau yang sering dieja Bon Kurei merupakan karakter waria yang pertama kali muncul di manga maupun anime One Piece. Dalam kisah ini, Bon Clay sering mengklaim dirinya sebagai okama, istilah bagi para waria serta gay di Jepang.

Dandanan karakter bernama asli Bentham ini juga sangat mencolok, terutama lipstick dan rambutnya. Jika kebanyakan waria mengenakan bulu sebagai syalnya, maka Bon Clay menggunakan dua ekor angsa.

3 dari 11 halaman

Hisoka

2. Hisoka (Hunter X Hunter)

Mungkin para penggemar anime serta manga Hunter X Hunter banyak yang tidak menyadari kalau karakter satu ini ternyata mendekati sosok waria.

Dandanan Hisoka sekilas memang tergolong maskulin. Namun sikap feminim Hisoka terlihat dari gaya bicaranya dalam anime. Bahkan, ia sering menggunakan kosakata bahasa Jepang yang diperuntukkan bagi kaum perempuan.

4 dari 11 halaman

Bob

3. Bob (Fairy Tail)

Walaupun sering berdandan dan berpakaian seperti perempuan, namun Bob digambarkan sebagai pendiri sekaligus Guild Master Blue Pegasus, salah satu perguruan sihir terkuat dalam kisah Fairy Tail.

Bob yang usianya sudah cukup uzur, dikenal sebagai sosok yang ramah, dan penyayang. Ia bahkan memiliki ketertarikan kepada laki-laki yang masih muda darinya. Lucunya, Bob dapat terbang dengan sayap kecilnya.

5 dari 11 halaman

Harley

4. Harley (Pokemon)

Wajah Harley memang cantik dan imut. Bahkan ia juga memiliki selera berpakaian layaknya seorang pria. Sayangnya, kepribadian Harley sangat mendekati hal-hal yang berkaitan dengan waria.

Sifat banci Harley terlihat dari ekspresi tubuh serta penggunaan kata ganti orang pertama khusus perempuan dalam bahasa Jepang (Atashi).

Harley sendiri dikenal sebagai karakter antagonis licik yang tidak memperhatikan siapa pun kecuali dirinya sendiri dan Pokemon miliknya. Bahkan, ia cenderung memiliki dendam pribadi terhadap orang-orang karena alasan yang sangat kecil.

6 dari 11 halaman

Hana

5. Hana (Tokyo Godfathers)

Hana memang hanya muncul sekali pada 2003, dikarenakan anime Tokyo Godfathers merupakan sebuah proyek film layar lebar garapan studio Madhouse. Kisahnya mengenai tiga orang yang memutuskan diri untuk menjadi tuna wisma.

Penampilan feminim Hana sebagai waria yang ikut bersama gerombolan tuna wisma itu, selaras dengan isi hatinya. Perasaannya lebih lembut dari seorang wanita. Namun jangan salah, otot Hana ternyata lebih kuat dibandingkan pria tulen.

7 dari 11 halaman

Jakotsu

6. Jakotsu (InuYasha)

Jakotsu memiliki suara dan tingkah layaknya seorang wanita. Bahkan jika kita tidak teliti, tentunya ia bakal terus dikenali sebagai seorang wanita. Akan tetapi, beberapa episode InuYasha memperlihatkan bagian tubuhnya yang jelas-jelas adalah pria.

Di luar sifat waria yang dimilikinya, Jakotsu adalah sosok antagonis yang sangat kuat. Ia bahkan sangat membenci wanita dan secara terbuka mengaku dirinya sebagai seorang gay.

8 dari 11 halaman

Alex Louis Armstrong

7. Alex Louis Armstrong (Fullmetal Alchemist)

Karakter prajurit satu ini boleh dibilang garang secara wajah dan bentuk tubuh. Bahkan, kekuatannya pun menjadikannya sebagai sosok paling disegani dan ditakuti di sepanjang cerita Fullmetal Alchemist.

Namun di sisi lain, Alex Louis Armstrong memiliki kepribadian yang dekat dengan sifat banci. Hal itu bisa dilihat dari gerak gerik tubuhnya yang terlalu flamboyan, serta ekspresi wajahnya yang dibuat melambai.

9 dari 11 halaman

Recoome

8. Recoome (Dragon Ball Z)

Penggemar Dragon Ball Z pasti sangat mengenal karakter satu ini meskipun lupa-lupa ingat di manakah ia muncul. Recoome adalah anggota Pasukan Ginyu yang memiliki ukuran tubuh sangat besar dengan rambut orange.

Uniknya dari Recoome, ia mendapat kekuatan khusus semasa kecil dengan melakukan latihan dansa. Akibatnya, banyak pose bertarungnya yang terlihat bergaya seperti seorang banci.

10 dari 11 halaman

Emporio Ivankov

9. Emporio Ivankov (One Piece)

Ivankov adalah seorang Komandan Tentara Revolusi dan merupakan salah satu teman dekat Monkey D. Dragon, ayah dari tokoh utama kisah One Piece, Monkey D. Luffy.

Ivankov memang sudah menjadi waria secara alami. Namun ia memiliki kemampuan ajaib, yaitu berubah menjadi seorang wanita karena efek memakan salah satu buah iblis yang dapat mengubah hormon manusia.

Ratu dari Kerajaan Kamabakka ini juga pernah menaungi Mr. 2 Bon Clay. Unsur unik yang ada pada Ivankov adalah bentuk tubuhnya yang tidak proporsional dan terlihat lebih besar dari orang-orang kebanyakan.

11 dari 11 halaman

Charlotte Chuhlhourne

10. Charlotte Chuhlhourne (Bleach)

Wajah dan tubuh Charlotte yang gagah dan kekar, sangat bertabrakan dengan kostum yang dikenakannya. Terlebih lagi, sifat flamboyan yang dimiliki Charlotte itu, membuat dirinya mengklaim sebagai seorang putri.

Anggota Pasukan Arrancar milik Sousuke itu juga memiliki sikap kekanak-kanakan saat tidak bertempur. Satu hal yang menggelitik dari Charlotte adalah dibuatnya sisa-sisa topeng Hollow miliknya hingga menyerupai tiara kecil yang dipasang di bagian atas kepalanya. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini