Sukses

Bujukan Zaskia Mecca ke Hanung Soal Dibikinnya Film Hijab

Tak mudah bagi Zaskia untuk membujuk Hanung agar mau menggarap film yang mengisahkan kehidupan wanita yang senantiasa setia dengan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo membuat film berjudul Hijab, yang ide ceritanya dibuat sendiri oleh istrinya, Zaskia Mecca. Walaupun berstatus suami istri, akan tetapi tak mudah bagi Zaskia untuk membujuk sang suami untuk mau  menggarap film yang mengisahkan kehidupan wanita yang senantiasa setia dengan hijabnya.

"Ini ide ceritaku, ini kehidupan ku, ini masalah rumah ku ini dunia ku, tapi meyakinkan mas Hanung membut film Hijab ini butUh waktu  2,5 tahun," kata Zaskia Mecca ditemui di kawasan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2014).

Ibu dua anak itu pun memutar otak, agar suami mau melirik filmnya. Dalam cerita film tersebut, ia membalik seorang wanita yang menjadi tulang punggung keluarga dan suami yang mengurus di rumah.

"Setelah aku mendapat tema yang baik, aku membalik posisi wanita yang menjadi tulang punggung keluarga, dari situ dia mengiyakan buat garap film aku," ujarnya.

Setelah sang suami mengiyakan, Zaskia sepenuhnya mengurusi  masalah pemilihan aktor dan aktris. Ia mau pemain dalam film garapannya bukannlah aktris dan aktor yang sering muncul dalam setiap film.

"Aku punya peran 80% untuk menentukan pemain, aku mau yg benar fres, aku ngajak Carisa Putri yang sudah empat tahun nggak main, Nino yang sudah lama nggak main juga, dan Omes yang nggak terlalu sering di film. Aku sengaja yang fresh," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini