Sukses

Ketika Anak Tertua Zaskia Adya Mecca Iri Tak Diajak Syuting

Awalnya Zaskia hanya mengajak anak bungsunya dalam film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca dan suaminya Hanung Bramantyo, untuk kali pertama menggarap sebuah film yang dia biayai sendiri berjudul Hijab. Ide ceritanya ditulis sendiri oleh ibu dua anak itu. Yang menarik dalam film tersebut Zaskia mengajak dua buah cintanya Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo ikut bermain dalam film tersebut. Awalnya Zaskia hanya mengajak anak bungsunya dalam film tersebut.

"Aku sebenarnya dalam film punya anak satu, aku ajak anak bungsuku Kala Madali main, soalnya aku kan disitu ceritanya ibu yang masih muda banget," ujar Zaskia di kawasan Epicetrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015).

Akan tetapi cerita yang telah dia tuliskan harus berubah, lantaran anak bungsunya sempat iri melihat adiknya diajak main film. Tak pikir panjang, Zaskia pun mengubah alur cerita dan akhirnya mengajak kedua anaknya bermain dalam film tersebut.

"Anak ku yang pertama (Kana Sybilla Bramantyo) nyamperin tantenya kakak aku Tasya Noermadina, dia bilang 'aku salah apa ya sama umi dan abi, kok yang diajak syuting adik Kala doang. Itu yang ngomong anak umur 3,5 tahun. Akhirnya berubah konsep jadi punya dua anak," kata Zaskia, usai nonton bareng film 'Hijab',

Beruntungnya, kedua buah hatinya tidak sulit untuk diarahkan dalam film tersebut. Bahkan mereka terlihat natural saat menjalani syuting. Apalagi yang menyutradarai adalah ayahnya sendiri.

"Karena Hanung yang direct langsung, jadi anak-anak natural dan kayak di rumah aja, pas aku adegan sedih anak-anak ikut sedih juga," ujarnya

Lanjutnya, alasan lain dia mengajak kedua anaknya bermain film lantaran Hanung tidak bisa berkonsentrasi bila tidak ada anak-anak di lokasi syuting. Selain itu, saat di rumah buah hatinya tidak ada yang mengurusi.

"Dari pada di rumah dia nggak ada yang ngurus, jadi kita ajak, soalnya 23 hari syuting. Mas Hanung suka syuting ajak anak dan keluarga. Soalnya dia nggak konsen kalau nggak ada aku dan anak-anak," tandas Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.