Sukses

Sebelum Meninggal, Ibunda Melly Goeslaw Berjuang Melawan Diabetes

Karena penyakit diabetes, ibunda Melly Goeslaw mengalami luka di kaki dan mulai menyebar.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Melly Goeslow, Ersi Sukaesih tutup usia, Minggu (11/1/2014) di Rumah Sakit Premier Bintaro, sektar pukul 18.45 WIB. Melly menuturkan, kalau sebelum meninggal, sang bunda sudah sejak lama berjuang melawan penyakit diabetes.

Apalagi, Ersi mengalami luka dibagian kaki yang menyebabkan infeksi. Maklum, orang yang mengidap diabetes sulit untuk sembuh dari luka, lantaran sel darah putihnya sudah tidak lagi bekerja.

"Penyakit diabetes dan ada luka juga. Jadi darahnya terinfesksi oleh bakteri dan menyebar.  Sepsis namanya," kata Melly, saat ditemui usai pemakaman sang bunda di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (12/1/2015).

Ibu dua anak itu mengatakan, kalau sejak lama sang ibu melawan penyakit diabetes. Akan tetapi, sang bunda tak pernah mengeluh dan tetap menjalani aktifitasnya.

"Kalau diabetes sudah lama ya, mungkin karena lukanya itu dan memang sudah waktunya saja," ujar Melly.

Meskipun merasa kehilangan, akan tetapi istri Anto Hoed itu mencoba tegar. Menurutnya, ini adalah jalan terbaik buat sang ibu lantaran sudah sejak lama harus menahan sakit akibat penyakit yang diderita.

"Saya lega, karena beliau sudah selesai bertarungnya di rumah sakit. Ini jalan terbaik buat ibuku," kata Melly dengan mata berkaca-kaca. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini