Sukses

10 Anak Berkekuatan Super di Dunia Anime

Siapa saja 10 tokoh anak-anak berkekuatan super di dunia anime yang telah melekat di hati para penggemar?

Liputan6.com, Tokyo Di berbagai cerita literatur klasik terutama Jepang, karakter anak kecil terkadang menjadi bumbu tersendiri, entah itu sebagai tokoh pendukung maupun karakter utamanya. Hal itu pun terus dilakukan dalam kisah manga maupun anime.

Meski kebanyakan tokoh anak-anak hanya diperlakukan sebagai sosok yang butuh perlindungan, namun tak sedikit juga pengarang yang menjadikan anak kecil sebagai tokoh utama dengan watak menonjol serta kekuatan luar biasa.

Hal itu sudah dibuktikan melalui tangan-tangan pengarang manga seperti Fujiko F. Fujio, Akira Toriyama, serta Yoshihiro Togashi. Banyak dari manga serta anime ciptaan pengarang top itu yang akhirnya menjadi hits di luar Jepang, termasuk Indonesia berkat diangkatnya karakter anak-anak hebat berkekuatan super sebagai tokoh utama.

Lantas, siapa saja tokoh anak-anak berkekuatan super di dunia manga maupun anime yang telah melekat di hati para penggemarnya? Simak deretannya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Mitsuo Suwa

1. Mitsuo Suwa (Perman / P-Man)

Perawakan Mitsuo Suwa digambarkan oleh Fujiko F. Fujio (sosok yang juga mengarang Doraemon) sebagai anak 11 tahun yang ceroboh, pemberontak, tak suka belajar, takut hantu, dan tak kuat berhadapan dengan kecoa.

Namun hal itu sedikit berubah (meski tidak 100 persen) ketika Superman (akhirnya diganti Birdman) datang kepadanya memberikan tiga benda ajaib (helm, jubah, dan lencana) untuk menjadi pahlawan super dengan identitas baru, Perman (di Indonesia dikenal sebagai P-man).

Setelah menjadi P-Man, Mitsuo mampu meningkatkan kekuatannya beribu kali lipat, terbang hingga lebih dari 100 km/jam, dan bernafas di dalam air. Aksi-aksinya sering dibantu oleh empat orang P-Man lainnya yang saling menjaga identitas masing-masing.

3 dari 11 halaman

Gon Freecss

2. (Hunter X Hunter)

Sebagai anak berusia 11 tahun di awal kisah Hunter X Hunter ciptaan Yoshihiro Togashi, Gon Freecss termasuk cukup memiliki kekuatan luar biasa. Kemampuannya itu didapatnya dari sebuah latihan khusus dari kerabat ayahnya sejak ia masih sangat kecil.

Sebelum mengikuti ujian kelulusan sebagai seorang Hunter (gelar paling bergengsi di kisah laga ini), Gon terlihat sudah memiliki kelebihan khusus, yaitu bersahabat dengan hewan manapun.

Kemampuan khusus yang dimiliki Gon dalam hal bertempur adalah keakuratannya saat menggunakan tongkat pancing. Ditambah lagi ia memiliki kecepatan di atas rata-rata petarung biasa. Hal itu ditambah saat Gon melakukan latihan membangkitkan Nen.

4 dari 11 halaman

Son Gohan

3. Son Gohan (Dragon Ball)

Dalam kisah Dragon Ball karya Akira Toriyama, Son Gohan adalah putra dari Son Goku, petarung dari Planet Saiya yang diturunkan ke bumi sejak bayi setelah planetnya para pecinta peperangan itu dihancurkan akibat berselisih dengan ras lain.

Berhubung Son Goku kecil digambarkan sebagai seorang alien, maka Son Gohan layak disebut sebagai anak manusia yang memiliki kekuatan super setelah Son Goku menjadi ayah. Meskipun pada kenyataannya Gohan juga memiliki darah setengah penghuni Planet Saiya.

Ketimbang berlatih dengan ayahnya, Son Gohan mendapat penggemblengan khusus dari sosok makhluk keturunan Planet Namec bernama Piccolo. Kekuatannya pun tak tertandingi saat ia masih anak-anak.

Setelah dewasa, Gohan memiliki adik bernama Son Goten yang mirip ayahnya. Ia juga akhirnya memiliki anak bernama Pan yang meneruskan darah Saiya dari tubuhnya.

5 dari 11 halaman

Kaiser de Emperana Beelzebub IV

4. Kaiser de Emperana Beelzebub IV (Beelzebub)

Beelzebub IV ditemukan pertama kali oleh remaja pria biang onar di sekolahnya bernama Oga Tatsumi. Uniknya, Beelzebub digambarkan berasal dari seorang pria yang mengambang di sungai. Tak lama, Beelzebub muncul setelah pria tersebut terbelah dua.

Sang pria mengeluarkan Beelzebub dalam wujud anak bayi yang dikirim ke dunia untuk menghancurkan umat manusia oleh raja iblis. Sejak saat itu, sang bayi Beelzebub diasuh dan dibesarkan oleh Oga.

Terlahir dengan kekuatan khusus yang unik, Beelzebub menggunakan Oga sebagai katalisator di dunia manusia. Lucunya, sosok Beelzebub selalu ditampilkan dalam keadaan telanjang bulat, seolah Oga tidak pernah membelikannya pakaian. Kisah Beelzebub sendiri merupakan buah karya Ryuhei Tamura.

6 dari 11 halaman

Reborn

5. Reborn (Katekyo Hitman Reborn!)

Bertindak sebagai tokoh penting dan kuat dalam anime Katekyo Hitman Reborn!, karakter Reborn digambarkan sebagai anak berusia lima tahun yang termasuk ke dalam kelompok bernama Arcobaleno.

Reborn juga memiliki tanggung jawab dalam mengajari seorang anak laki-laki bernama Tsuna, agar bisa mengasah kemampuan khususnya sekaligus menjadi bos mafia Vongola Famiglia.

Selain memiliki kekuatan di atas rata-rata, namun Reborn memiliki keanehan yang cukup menggelikan. Oleh karena ia tergolong sebagai seorang Arcobaleno, maka Reborn bisa mengubah wujudnya menjadi orang dewasa.

7 dari 11 halaman

Chibiusa

6. Chibiusa / Sailor Chibi Moon (Sailor Moon)

Sebagai anak gadis berusia 7 tahun, kepribadian Chibiusa memang tergolong sangat unik. Ia terlihat sedikit lebih dewasa ketimbang anak-anak seusianya di sepanjang kisah anime Sailor Moon ciptaan Naoko Takeuchi.

Asal usul Chibiusa memang cukup misterius di awal cerita. Akan tetapi layaknya Usagi Tsukino, ia bisa berubah wujud sebagai seorang Sailor bernama Sailor Chibi Moon. Ia menjadi Sailor ketujuh yang diperkenalkan dalam manga dan anime.

Pada akhirnya, terungkaplah kekuatan khusus yang didapatnya. Ia memiliki nama asli Chibiusa Tsukino dan kampung halamannya bukan ada di masa kini. Karakter imut berambut pink ini memiliki sejarah tersendiri bersama Sailor Pluto.

8 dari 11 halaman

Kaze no Fuusuke

7. Kaze no Fuusuke (Ninku)

Digambarkan sebagai anak berusia 12 tahun, Kaze no Fuusuke merupakan seorang pendekar sakti dari sekolah seni bela diri Ninku yang mencampurkan gaya bertarung ninjutsu dan karate.

Tak sampai di situ kehebatan Fuusuke, ia juga bertindak sebagai mantan kapten dari perguruan pertama Ninku. Kemampuan khususnya adalah mengendalikan angin.

Fuusuke memiliki misi tersendiri dalam kisah garapan Koji Kiriyama ini, yaitu untuk mengumpulkan mantan anggota Ninku setelah bergulirnya perang melawan kerajaan iblis.

Karakter Fuusuke dan kisah Ninku sendiri disebut mengilhami terciptanya manga dan anime Naruto. Hal itu bisa dilihat dari pemilihan kerangka cerita serta seragam dan kekuatan Naruto.

9 dari 11 halaman

Aladdin

8. Aladdin (Magi: The Labyrinth of Magic)

Karakter Aladdin dalam awal kisah Magi karya Shinobu Ohtaka merupakan seorang anak berusia 10 tahun yang mampu mengendalikan sesosok jin raksasa bernama Ugo melalui seruling yang selalu dibawanya.

Ternyata, Aladdin terungkap sebagai seorang penyihir sekaligus salah satu dari lima Magi di era saat ini. Ia juga memiliki identitas terhormat dalam kisah Magi, yaitu sebagai putra Raja Solomon dan Ratu Sheba dari Alma Torran, dan sering disebut sebagai wakil Solomon.

Tokoh utama Magi ini, dibesarkan oleh Ugo di sebuah Tempat Keramat dan dikirim ke dunia untuk melawan Al-Thamen agar bisa mencegah terulangnya insiden tragis yang menghancurkan Alma Torran.

10 dari 11 halaman

Kanzo Hattori

9. Kanzo Hattori (Ninja Hattori-kun)

Sosok Kanzo Hattori yang akrab disapa Hattori-kun adalah ninja cilik berusia 11 tahun yang telah menguasai berbagai macam teknik ninja dari masa lalu. kepiawaiannya itu, membuatnya harus bersaing dengan ninja cilik lainnya, Kemuzou Kimimaki.

Sayangnya kemampuan dan kekuatan khususnya itu ternodai ketika Hattori berhadapan dengan katak maupun kadal. Kelemahannya itu terkadang dimanfaatkan oleh Kimimaki.

Karakter ciptaan Motoo Abiko (mantan duet Fujiko Fujio) ini, memiliki adik bernama Shinzo Hattori dan anjing kesayangan bernama Shishimaru. Mereka bertiga menumpang di rumah anak laki-laki bernama Kenichi Mitsuba.

11 dari 11 halaman

Naruto Uzumaki

10. Naruto Uzumaki (Naruto)

Tak kalah dengan Ninja Hattori, manga Naruto karya Masashi Kishimoto yang kabarnya terinspirasi dari manga Ninku ini, memiliki seorang tokoh utama ninja cilik bernama Naruto yang usianya masih 12 tahun.

Naruto memiliki cita-cita sebagai Hokage, kepala desa Konoha dan merupakan keturunan klan Uzumaki. Kekuatannya sebagai seorang ninja tergolong unik dan sangat kuat, meskipun terkadang ia terlihat lemah karena kebodohan dan kecerobohannya sendiri.

Kekuatan utama yang dimiliki Naruto, antara lain adalah ilmu untuk membagi dirinya, serta energi luar biasa yang diberi nama Rasengan. Sejak lahir, Naruto sudah dirasuki oleh siluman rubah ekor sembilan yang kemudian menjadi bagian dari kekuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini