Sukses

Lupita Nyong'o dan David Oyelowo Diincar Main di Film Disney

Lupita Nyong'o dan aktor David Oyelowo berpotensi tampil di film Disney bertajuk Queen of Katwe.

Liputan6.com, Los Angeles Aktris Lupita Nyong'o dan aktor David Oyelowo yang sama-sama berkulit hitam tampaknya tengah diincar untuk bisa terlibat dalam proyek film baru. Hebatnya, keduanya disebut bakal memegang peranan di film garapan Disney.

Dilansir dari Ace Showbiz belum lama ini, sebuah laporan dari laman Deadline menyatakan bahwa keduanya berpotensi tampil di film Disney bertajuk Queen of Katwe. Filmnya sendiri berpusat pada Phiona Mutesi yang mengatasi semua permasalahan dan secara ajaib menjadi ahli catur.

Proyek ini kabarnya berdasarkan dari artikel ESPN The Magazine pada 2011 oleh Tim Crothers dan buku The Queen of Katwe: A Story of Life, Chess, and One Extraordinary Girl's Dream of Becoming a Grandmaster. Mira Nair didaulat secara khusus sebagai sutradara.

Nyong'o sebelumnya memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik pada tahun lalu berkat penampilannya dalam 12 Years a Slave. Di proyek baru ini, ia diduga bermain sebagai ibu Mutesi, Harriet.

Oyelowo diduga tengah dibidik untuk peran Robert Katende, pelatih Mutesi yang membantunya untuk tiba di ajang Olimpiade Catur Dunia. Pihak studio berencana untuk memulai syutingnya pada musim semi tahun ini.

Sebelumnya, kedua bintang tersebut juga ditarik untuk tampil bersama dalam proyek Americanah yang menceritakan kisah cinta dua imigran Nigeria. Didasarkan dari novel karya Chimamanda Ngozi Adichie, film tersebut diproduksi oleh Brad Pitt melalui bendera produksi Plan B miliknya bersama Nyong'o dan Andrea Calderwood.

Oyelowo sendiri, kini tengah menikmati kesuksesan filmnya, Selma. Ia sempat dinominasikan masuk ke dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama di ajang Golden Globe Awards atas penampilannya sebagai Martin Luther King Jr. Ia juga sempat muncul di film Interstellar dan A Most Violent Year pada tahun lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini