Sukses

Film Star Wars Versi Spinoff Ditinggal Penulis Naskah

Gary Whitta yang sudah terdaftar untuk menggarap naskah Star Wars versi spinoff, memutuskan untuk hengkang dari proyek film.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu proyek film spinoff Star Wars yang belum diberi judul, kemungkinan besar mengalami kemunduran karena telah kehilangan penulis skenarionya. Padahal, nama-nama beberapa bintang sempat mencuat.

Dilansir dari Ace Showbiz belum lama ini, Gary Whitta yang sudah terdaftar untuk menggarap naskah bagi sutradara Gareth Edwards, akhirnya memutuskan untuk hengkang dari proyek film bernuansa fiksi ilmiah ini.

Belum jelas apa yang membuat Whitta berani untuk meninggalkan proyek Spin-off Star Wars itu. Akan tetapi, perpecahan tersebut tampaknya menjadi salah satu solusi agar pihak Whitta dan studio tetap damai.

"Gary telah bekerja luar biasa, menginspirasi kontributor, dan saya sangat menikmati bekerja dengannya. Saya sangat berterima kasih atas semua kontribusinya," ujar Gareth Edwards.

"Di tahun ketika saya menghabiskan waktu bekerja dengan Lucasfilm di film Star Wars, sejauh ini menjadi masa paling berharga dari seluruh karir saya," ungkap Whitta.

Ditambahkannya, "Sebagai penggemar seumur hidup Star Wars, saya sangat bersyukur telah memiliki kesempatan langka untuk berkontribusi di babak baru dalam warisan sinematik yang sedang berjalan. Film ini akan sangat luar biasa."

Hingga kini, belum diketahui apakah Disney akan memanggil seorang penulis baru untuk film yang rencananya tayang 16 Desember 2016 itu. Akan tetapi, ini bukan yang pertama kalinya proyek film baru Star Wars berhadapan dengan pergantian nama penulis.

Pada 2013, J.J. Abrams dan Lawrence Kasdan mengambil alih tugas penulisan naskah untuk Star Wars: The Force Awakens. Hal itu disebabkan karena Michael Arndt meninggalkan proyek dengan alasan perbedaan kreatif.

Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.