Sukses

6 Cerita Lucu Artis K-Pop Sebelum Terkenal

Artis K-Pop ini memiliki cerita tersendiri dan terdengar konyol sebelum debut. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Los Angeles Menjadi artis atau idola adalah impian beberapa orang. Hal tersebut rupanya juga sempat terlintas di pikiran beberapa artis K-Pop ternama. Impian yang menjadi kenyataan, bagi mereka.

Namun sebelum menjadi idola, artis asal Korea Selatan ini hanya orang biasa. Mereka mengungkapkan jalan yang mereka tempuh saat berusaha menggapai impian mereka.

Beberapa dari mereka bahkan tak menyangka akan menjadi seperti sekarang ini. Seperti apa sih ceritanya?

Baca juga:

4 Penggemar Artis Korea yang Tengah Dihadang Masa Sulit

4 Artis Korea yang Diramalkan Makin Sukses di 2015

6 Momen Menghebohkan di K-Pop Sepanjang 2014

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Baekhyun `EXO`

Baekhyun `EXO`


Sebelum terkena sebagai personel EXO, Baekhyun hanya pelajar sekolah biasa. Baekhyun memang bercita-cita menjadi idola. Ia pun beberapa kali melakukan audisi.

Sayangnya, Baekhyun terus gagal hingga akhirnya ia memutuskan banting setir untuk kuliah. Baekhyun pun melamar ke sebuah sekolah musik di Korea Selatan.

Sebelum tes masuk, Baekhyun sempat sedikit melakukan latihan vokal. Tak disangka, salah seorang pencari bakat dari SM Entertainment mendengar suara Baekhyun yang terdengar indah.

EXO

(Baekhyun saat beraksi bersama rekan-rekannya di EXO dalam konser solo perdana EXO The Lost Planet di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia)

Baekhyun pun terpilih sebagai trainee atau calon artis di SM Entertainment. Pada 2011, EXO akhirnya debut menjadi personel EXO.

3 dari 7 halaman

Wooyoung 2PM

Wooyoung 2PM

Wooyoung `2PM` mengungkapkan cerita lucu saat berambisi jadi idola. Wooyoung datang ke acara audisi yang digelar JYP Entertainment.

Padahal, acara audisi tersebut dilakukan hanya untuk wanita, mencari personel Wonder Girls. Saat melihat Wooyoung, peserta lain menilai jika Wooyoung telah kehilangan akal.

Wooyoung tetap tenang dan beraksi di depan panel pengaudisi. Melihat kehebatan Wooyoung beraksi, juri langsung jatuh hati dan mengajak Wooyoung bergabung.

Tahun Baru, 2PM Siap Meriahkan dengan Karya Teranyar

(Wooyoung saat menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya di 2PM. Saat ini, 2PM tengah menyiapkan album baru yang akan rilis dalam waktu dekat)

Wooyoung tak ditempatkan menjadi personel Wonder Girls melainkan boy band 2PM. Sejak itu, Wooyoung dikenal sebagai dance machine di 2PM pada 2010.

4 dari 7 halaman

Yesung `Super Junior`

Yesung `Super Junior`

Yesung `Super Junior` memang telah bermimpi menjadi penyanyi sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Yesung pun melakukan audisi yang digelar agensi ternama Korea Selatan saat masih SMA.

Rupanya Yesung berhasil meraih posisi pertama hingga membuatnya terpilih menjadi trainee di YG Entertainment dan SM Entertainment. Yesung sempat bingung saat harus menentukan pilihan.

Hadiah Tak Terlupakan dari ELF untuk Super Junior

(Yesung bersama rekan-rekannya dari Super Junior terus melanjutkan aksinya dengan konser Super Show 6 di beberapa negara di dunia, termasuk Jepang dan Thailand)

Akhirnya, Yesung memilih SM Entertainment yang akan mengasuhnya sebagai idola. yesung pun debut sebagai personel Super Junior 2005 silam.

5 dari 7 halaman

Jonghyun `SHINee`

Jonghyun `SHINee`

Jonghyun awalnya terpilih SM Entertainment akibat wajah tampannya. Namun pihak SM Entertainment belum mengetahui kemampuan yang dimiliki Jonghyun.

Setelah menjajal bernyanyi di depan staff SM Entertainment, barulah Jonghyun menunjukkan kemampuan vokalnya yang mumpuni. SM Entertainment tak kecewa telah memilihnya.

Onew Berulang Tahun Jadi Aksi Tak Terlupakan SHINee di Jepang

(Jonghyun saat beraksi bersama rekan-rekannya dari SHINee dalam konser yang berlangsung di Jepang, belum lama ini)


Jonghyun pun terpilih sebagai vokalis utama SHINee berkat bakat bernyanyinya. Kini, Jonghyun kembali membuktikan diri sebagai penyanyi dengan album solo Base yang baru saja dirilis.

6 dari 7 halaman

Sunny `Girls Generation`

Sunny `Girls Generation`

Sunny merupakan keponakan pemilik SM Entertainment Lee Su Man. Tak ada yang mengetahui kenyataan itu saat Sunny mulai masuk SM Entertainment.

Awalnya, Sunny diasuh agensi musik lain di Korea Selatan, Starlight Entertainment, selama lima tahun. Sunny bahkan dijadwalkan akan debut sebagai penyanyi. Sayangnya, mimpi Sunny menjadi penyanyi tertahan karena ia belum juga debut.

Penuh Kenangan, Girls Generation Terharu Saat Konser di Jepang

(Sunny bersama rekan-rekanya tengah beraksi menandai empat tahun eksistensi Girls Generation di Jepang)

Sunny pun mendapatkan rekomendasi dari penyanyi Ayumi  saat masuk ke SM Entertainment. Setelah beberapa bulan berlatih, Sunny debut sebagai personel Girls Generation 2007 silam.

7 dari 7 halaman

Seohyun `Girls Generation`

Seohyun `Girls Generation`

Seohyun juga memiliki cerita lucu sebelum debut sebagai idola. Kala itu, Seohyun sama sekali tak mengetahui jika dirinya akan menjadi seorang bintang besar.

Seohyun ditemukan staff SM Entertainment saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Staaf yang melakukan audisi tertarik saat melihat Seohyun kecil yang cantik.

Tanpa Jessica, Girls Generation Pamer Keseruan Persiapan Konser

(Seohyun bersama rekan-rekanya dari Girls Generation yang kini menjadi salah satu girl band K-pop papan atas)

Akhirnya, Seohyun pun diterima oleh SM Entertainment untuk kemudian dilatih menjadi seorang idola, mulai dari menyanyi, menari hingga akting. Dengan kemampuannya itu, Seohyun akhirnya debut sebagai personel Girls Generation, 2007 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.