Sukses

Ini Kesibukan Para Mantan Personel My Chemical Romance Kini

Bubar pada 2013 lalu, bagaimana kabar mantan personel MCR kini ya?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak ada yang tak mengenal band rock asal New Jersey, Amerika Serikat ini. Ya, My Chemical Romance atau yang akrab disingkat MCR sempat menjadi salah satu band rock paling hot di dunia, terlebih bagi publik Asia dan Indonesia.

Dengan lagu-lagu agresif namun easy listening macam I'm Not Okay dan  Welcome To The Black Parade, MCR berhasil membuat jutaan pasang telinga kecanduan akan musik mereka sepanjang pertengahan tahun 2000. Sayang, setelah merilis empat album, band yang digawangi oleh Gerard Way ini memutuskan untuk bubar pada 2013 lalu. Namun, bagaimana kabar mereka kini ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mikey Way

Basis My Chemical Romance ini tetap sibuk meski band yang membesarkan namanya tersebut bubar. Kini ia tergabung dalam Electric Century, sebuah band yang sebenarnya telah lama terbentuk semenjak Mikey Way masih SMP. Namun, belum banyak kabar terdengar dari band tersebut. Konon mereka masih sibuk di dalam studio mengerjakan album. Electric Century juga belum memiliki foto resmi mereka bersama.

3 dari 6 halaman

Ray Toro

Gitaris utama My Chemical Romance ini juga tak berhenti bermusik meski MCR bubar. Belum lama ini ia juga merilis sebuah lagu yang ia tulis untuk mengenang seorang remaja transgender yang tewas bunuh diri berjudul For The Lost and Brave.

4 dari 6 halaman

Frank Iero

Salah satu gitaris My Chemical Romance ini sibuk dengan proyek musik barunya FrnkIero AndThe Cellabration. Album mereka yang berjudul Stomachaches rilis pada 2014 lalu, dengan single andalannya Weighted. Ia juga tergabung dalam band hardcore Leathermouth dan Death Spells sebagai vokalis.

5 dari 6 halaman

Bob Bryar

Bob Bryar baru bergabung dengan My Chemical Romance dalam album The Black Parade pada 2006 lalu. Bob tadinya adalah teknisi sound band tersebut, ia segera menggantikan posisi drummer Matt Pelissier yang keluar tak lama sebelum video klip I'm Not Okay dibuat. Pada 2014 lalu, Bob mengumumkan dirinya pensiun dari musik dan memulai karier baru di bidang real estate.

6 dari 6 halaman

Gerard Way

Vokalis My Chemical Romance ini mungkin adalah anggota paling populer dari band tersebut. Selepas MCR, ia terus bermusik dengan berkarier solo. Gerard belum lama ini merilis album bertajuk Hesitant Alien dengan single andalannya Action Cat. Saat ini ia tengah sibuk tampil di sejumlah festival rock di Eropa dan Amerika.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini