Sukses

Cerita Yon Koes Plus Lagunya Dibajak Mick Jagger

Yon Koeswoyo bikin heboh lantaran pernyataannya soal lagu Koes Plus yang pernah dicontek vokalis Rolling Stones, Mick Jagger.

Liputan6.com, Jakarta Musisi senior Yon Koeswoyo muncul saat Indah Dewi Pertiwi merilis album anyar 'Deja Vu' di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015). Di hadapan wartawan, Yon bikin heboh lantaran pernyataannya soal lagu Koes Plus yang pernah dicontek vokalis Rolling Stones, Mick Jagger.
 
"Lagu Koes Plus pernah dicontek sama Mick Jagger. Katanya saat dengerin lagu itu dia lagi ada di Bali, terus dicontek deh," kata Yon.
 
Tembang yang dimaksud ialah Hidup Yang Sepi. Tapi, Yon Koeswoyo lantas menjelaskan kalau Mick Jagger tidak serta merta menjiplak lagunya begitu saja.
 
"Jadi dia (Mick Jagger) kena influence dari Koes Plus saat dengar lagu itu. Aku sih nggak marah ya, malah bangga nadanya dipakai oleh dia," terang Yon Koeswoyo.
 
Kini, lagu `Hidup Yang Sepi` diberikan kepada Indah Dewi Pertiwi untuk di daur ulang. Beda dari musik aslinya yang mengesankan sosok pria tegar, Indah membawakannya dengan nuansa feminim. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.