Sukses

Penulis X-Men: Days of Future Past Gabung Film Baru Star Wars?

Simon Kinberg, produser sekaligus penulis naskah film X-Men: Days of Future Past disebut bakal terlibat proyek spinoff Star Wars.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film Star Wars di masa depan tak hanya berkisar `Episode VII` (yang dimulai dengan `The Force Awakens`), namun franchise yang tengah ditangani Disney itu juga bakal memiliki berbagai spinoff atau kisah sampingan.

Dilansir dari Comicbook Movie belum lama ini, laman The Hollywood Reporter sempat melaporkan bahwa penulis naskah After Earth dan Book of Eli, Gary Whitta batal menggarap skenario spinoff Star Wars yang disutradarai Gareth Edwards.

Setelah kabar tersebut bergulir, ternyata laman Slash Film mengatakan bahwa posisi Whitta bakal digantikan oleh Simon Kinberg, produser sekaligus penulis naskah film superhero X-Men: Days of Future Past.

Kinberg sendiri sudah tidak asing lagi dalam membantu penggarapan kisah-kisah Star Wars ia pernah menjadi produser eksekutif untuk serial animasi Star Wars Rebels. Sebelumnya, ia juga sempat diincar untuk menggarap cerita film Star Wars lainnya.

Tak sampai di situ pengalaman Simon Kinberg bersama franchise Star Wars. Di LucasFilm, Kinberg bahkan ditunjuk sebagai konsultan Star Wars: The Force Awakens. Sayangnya belum ada konfirmasi dari mulut Kinberg secara langsung mengenai keterlibatannya kembali di franchise Star Wars.

Pergantian penulis naskah Star Wars juga sempat terjadi pada 2013. J.J. Kala itu Abrams dan Lawrence Kasdan mengambil alih tugas pembuatan skenario untuk Star Wars: The Force Awakens. Hal itu disebabkan karena Michael Arndt meninggalkan proyek dengan alasan perbedaan kreativitas.

Spinoff Star Wars rencananya bakal menyambangi bioskop pada 16 Desember 2016. Di sisi lain, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.