Sukses

Kabur dari Suicide Squad, Tom Hardy Digantikan Jake Gyllenhaal?

Tom Hardy dikabarkan batal menjadi Rick Flag di film adaptasi komik Suicide Squad. Nama Jake Gyllenhaal pun disebut sebagai penggantinya.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Tom Hardy yang sebelumnya sempat diumumkan untuk tampil mengisi peran Rick Flag, sosok pemimpin di film Suicide Squad, dikabarkan telah mengundurkan diri dari proyek adaptasi komik DC garapan studio Warner Bros itu. Nama Jake Gyllenhaal pun disebut bakal menjadi penggantinya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Comic Book Resources, Kamis (15/1/2015), Hardy yang sempat dikonfirmasi bergabung Suicide Squad pada Desember 2014 itu, belum menjelaskan secara rinci mengenai alasannya hengkang dari film kumpulan para musuh superhero DC tersebut.

Kabar pun terus berhembus. Disebutkan juga bahwa keterlibatan Hardy dalam film drama The Revenant arahan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu, menjadi salah satu penyebabnya. Ditambah lagi, proses syuting film tersebut bakal berlangsung lebih lama dari rencana sebelumnya.

Tak lama setelah kabar hengkangnya Hardy dari Suicide Squad, tersiarlah selentingan yang diharapkan fans menjadi kenyataan. Nama Jake Gyllenhaal digadang-gadang bakal mengisi peran Rick Flag, seperti disebut oleh laman The Wrap.

Munculnya informasi mengenai kehadiran Jake, datang dari seseorang yang mengaku familiar dengan proyek film ini. Ia menyatakan bahwa sutradara David Ayer menjagokan Jake sebagai Rick Flag. Sebelumnya, Gyllenhaal pernah disutradarai Ayer dalam End of Watch yang rilis 2012.

Sayangnya, Warner Bros. sendiri menolak mengomentari kabar dari The Wrap itu. Bahkan, perwakilan Jake Gyllenhaal juga sama sekali belum memberikan suaranya. Jika sang aktor benar-benar terlibat, maka ini menjadi yang pertama kalinya ia tampil di film adaptasi komik.

Sebelumnya, Jake sempat diincar memerankan Spider-Man dalam film Spider-Man 2 arahan Sam Raimi yang rilis 2004 lalu. Akan tetapi, Tobey Maguire yang hampir diganti karena mengalami cedera punggung, ternyata bisa pulih lebih cepat.

Selain itu, aktris Maggie Gyllenhaal yang merupakan saudari Jake, sudah terlebih dahulu bermain di film adaptasi komik Batman. Ia tampil di film The Dark Knight arahan Christopher Nolan sebagai Rachel Dawes. Maggie kala itu didaulat untuk menggantikan Katie Holmes yang muncul di film pertama, Batman Begins.

Jake Gyllenhaal baru saja sukses tampil di film Nightcrawler pada 2014 lalu. Aktingnya sebagai pencuri yang beralih menjadi videografer kriminal amatir, membawanya sebagai nominator ajang Golden Globe.

Warner Bros sebelumnya telah resmi mengumumkan para pemain musuh Batman, Superman, dan kawan-kawannya. Setelah Tom Hardy hengkang, mereka yang tersisa adalah Jared Leto sebagai The Joker, Will Smith sebagai Deadshot, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, dan Cara Delevingne sebagai Enchantress.

Tahun lalu, David Ayer cukup sukses menggarap film Fury. Rencananya, Suicide Squad yang menjadi bagian jagat film adaptasi komik DC ini, akan meluncur pada 5 Agustus 2016. Produksi filmnya dijadwalkan untuk dimulai pada April 2015. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini