Sukses

Istimewanya 'Kolaborasoe' Endank Soekamti

Di album Kolaborasoe, Endank Soekamti tidak lagi berjalan sendiri, dari musisi ngetop sampai fans, semua diajak berkolaborasi.

Liputan6.com, Yogyakarta Tak kalah dengan edisi sebelumnya, Music Flash kali ini membahas tentang band asal Yogyakarta, Endank Soekamti yang belum lama ini meluncurkan album Kolaborasoe.

Di album ini, band yang sudah menelurkan sejumlah album paten seperti Kelas 1, Pejantan Tambun, SSSTTT...!!!, Soekamti.com, dan Angka 8 itu juga tak lagi berjalan sendiri. Mereka memilih untuk berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air.

Sebut saja diantaranya Naif, Es Nanas, Didi Kempot, Pongky Barata, Slank, Gigi, komedian Kemal Palevi, Coboy Junior, Pure Saturday, Dewa 19, band pendatang baru Tom Kill Jerry, hingga Cherrybelle.

"Endank Soekamti adalah band yang dibesarkan dengan spirit DIY (Do It Yourself),  seperti motto Endank Soekamti 'Merdeka dalam berkarya, mandiri dalam bekerja'. Ternyata (motto) itu saja belum cukup, faktanya industri kreatif Indonesia nggak bertambah menjadi lebih baik.  Kita  butuh  “Bersama-sama  merdeka dalam  berkarya,  bersama-sama  mandiri dalam bekerja." ungkap Endank Soekamti.

Yang menarik, Kolaborasoe ternyata  tak berhenti di sebatas musik saja. Lewat spirit baru mereka, DIT (Do It Together), Endank Soekamti juga mengajak Kamtis Family --panggilan fans-- untuk turut berkolaborasi sebagai Agen Kolaborasoe.

"Agen Kolaborasoe adalah solusi, terobosan yang mengajak teman-teman untuk tidak hanya membeli tapi juga menjual. Di mana kelak mereka mereka yang serius bekerja untuk ini akan kita support menjadi professional reseller untuk menjual karya-karya lain Endank Soekamti, baik merchandise, CD, buku, boxset dan lain-lain.  Bahkan agen-agen ini bakal bisa menjadi jalur distribusi baru untuk teman-teman pelaku industri kreatif yang lain juga, dari komunitas ke komunitas," pungkas mereka.

Nah, penasaran seperti apa? Segera simak videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini