Sukses

Serial The X-Files Dilanjutkan Berkat Jasa Aktris Utama

Gillian Anderson mengaku bahwa ia rindu untuk bermain kembali sebagai Dana Scully dalam serial misteri The X-Files.

Liputan6.com, Los Angeles Di era 1990an, terdapat serial TV misteri populer bertajuk The X-Files yang berkisah mengenai aksi sepasang agen FBI dalam mengungkap kasus tak terpecahkan. Di situ, aktor David Duchovny berpasangan dengan aktris Gillian Anderson sebagai Fox Mulder dan Dana Scully.

Dilansir dari Comicbook.com, Sabtu (19/1/2015), dalam sebuah wawancara pada akhir pekan lalu di Nerdist Podcast, Gillian Anderson mengaku bahwa ia rindu untuk bermain kembali sebagai Dana Scully dalam The X-Files.

Ternyata, Gillian Anderson sangat berpeluang dan merasa antusias untuk bisa berakting kembali sebagai sang detektif wanita. "Saya akan sangat gembira," ujar Anderson ketika ditanya mengenai reaksinya jika The X-Files memiliki sebuah reboot atau daur ulang.

Percakapan juga meliputi sejumlah proyek baru yang sedang dijalani oleh Anderson. Ia sendiri ternyata mengaku sebagai sosok yang pertama kali mendorong para penggemar The X-Files dengan meminta 20th Century Fox agar menggarap kembali serial tersebut.

Para penggemar menyampaikannya melalui jejaring sosial dengan mengatakan bahwa mereka sangat ingin melihat lebih banyak kisah X-Files. Anderson pun mengungkapkan bahwa ia sangat yakin bahwa orang-orang dari pihak kreatif akan tertarik jika studio menginginkan serialnya dibuat kembali.

Melalui jejaring sosial, para netizen membantu penyebaran hashtag #XFiles2015 demi bisa membantu penggemar memiliki suara yang lebih kompak di jejaring sosial. Di sepanjang pekan, hashtag tersebut sempat menjadi tren di AS dan seluruh dunia.

The X-Files tayang dari 1993 hingga 2002. Di Indonesia, serial ini pernah diputar di SCTV, dan siaran ulangnya tayang di O Channel. Bahkan, The X-Files sudah dibuatkan dua film layar lebar yang juga dibintangi David Duchovny dan Gillian Anderson. Penyelidikan Fox Mulder dan Dana Scully sering membawa keduanya pada fenomena UFO, kejadian gaib, maupun investigasi yang berujung upaya pemerintah menutupi kebenaran. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini