Sukses

Cerita Jonghyun SHINee Tentang Karya Solonya

Jonghyun` SHINee` mengungkapkan pengalaman tak terlupakan menjelang perilisan karya solonya. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul Karya solo Jonghyun berupa album bertajuk Base telah dirilis 12 Januari 2015. Sebelum perilisan album solonya, Jonghyun terlebih dahulu menelurkan single Crazy (Guilty Pleasure), Halelujah dan Deja Boo.

Lagu tersebut baru saja dirilis sudah mendapatkan perhatian besar dari penggemar. Dalam acara musik ternama di Korea Selatan, Music Core, karya solo Jonghyun berjudul Deja-Boo berhasil meraih kemenangan.

"Terima kasih banyak semuanya. Saya tak menyangkan ini semua bisa terjadi. Untuk seluruh personel SHINee dan kru, saya cinta kalian," ujar Jonghyun dalam acara yang tayang 17 Januari 2015.

Namun sebelum itu, Jonghyun pernah merasakan gugup menjelang perilisan karya solo. Saat menjadi tamu istimewa dalam variety show Hello yang tayang di stasiun televisi Korea KBS Hello, Jonghyun mengaku dirinya harus berusaha keras membangun kepercayaan dirinya ketika diminta tampil solo.



"Saya benar-benar sangat gugup saat harus tampil solo. Saya sempat tak percaya diri dengan kemampuan saya. Akibat terlalu pusing memikirkan penampilan solo, saya sampai kehilangan bobot tubuh hingga lima kilogram," ujar Jonghyun, dilansir dari Koreanherlad, Rabu (21/1/2015).

Setelah beberapa kali tampil di acara musik dengan karya solonya, Jonghyun jadi yakin dengan kemampuan musik dan vokalnya. Ia lebih percaya diri tampil solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini