Sukses

Cerita Artis yang Terpisah dengan Anak karena Dipenjara

Mereka adalah Angelina, Andi, Dewi, Citra dan Nikita.

Liputan6.com, Jakarta Mendekam di dalam penjara bagi kalangan wanita adalah sebuah mimpi buruk. Apalagi jika wanita tersebut memiliki seorang anak yang masih kecil dan tak mungkin dibawa ke dalam rutan.

Namun, pengalaman tersebut dialami oleh beberapa artis cantik ini. Mereka harus rela berpisah dengan anak mereka yang masih kecil. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang sampai harus menutup diri dari anak.

Baca juga:

Ini Cerita Soal Hantu di Tulisan `HOLLYWOOD`

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Cerita Artis-artis Muda Dipelukan Duda

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual

Menyeramkan, Tempat Paling Berhantu di Jakarta



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Angelina Sondakh


1. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh harus mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur dalam kurun waktu yang lama, 12 tahun. Dirinya pun harus berpisah dengan ketiga anaknya. Namun yang terberat ketika harus berpisah dengan anak terkecilnya, Keanu Jabaar Massaid.

"Insya Allah, saya hanya berjuang demi anak saya. Kangen anak saja, pengin bebas," kata Angie.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek Wisma Atlet Palembang oleh KPK pada 3 Februari 2012. Pada 21 November 2013, Angelina divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan.

3 dari 6 halaman

2. Andi Soraya

2. Andi Soraya

Di tahun 2010, Andi Soraya juga merasakan dinginnya penjara Rutan Pondok Bambu. Di sana, Andi Soraya berusaha beradaptasi. Tetapi, ada satu hal yang membuatnya sering menangis selama ia mendekam di penjara.

Andi mengaku ia selalu sedih saat memikirkan kedua anaknya. Ia sangat kangen dengan anak-anaknya itu. Apalagi, ia mendengar anak bungsunya sakit dan menjadi pendiam sejak ia tinggal di penjara.

"Anakku merasa kehilangan aku. Ia jadi pendiam. Dua-duanya juga sempat sakit ketika aku masuk rutan," kata Andi.

4 dari 6 halaman

3. Dewi Perssik


3. Dewi Perssik

Meski Felice Gabriel adalah anak angkatnya, pedangdut Dewi Perssik tetap sedih karena harus berpisah dengan anaknya itu. Saat mendekam di Rutan Pondok Bambu, sang anak yang masih kecil kerap dibawa ke Rutan.

Menurut Masbin, kakak Dewi Perssik, ini untuk membiasakan anak untuk tetap bertemu Ibunya.
"Iya nggak apa-apa, nggak masalah. Kan sudah terlatih," tutur Masbin.

Karena usia Felice Gabriel yang masih kecil, ia pun hanya diberitahu bahwa ibunya sedang menginap di hotel. "Tetap dikasih tahu, Mami pindah hotel. Gabriel kan dekat sama saya juga, jadi dia jawab, oh mama pindah hotel" imbuh Masbin.

5 dari 6 halaman

4. Citra KDI

4. Citra KDI

Pedagdut Citra KDI sempat mendekam di Lapas Paledang, Bogor akibat dugaan penganiayaan terhadap dokter gigi bernama Irianti Malarangeng. Merasakan dinginnya jeruji besi, pedangdut 27 tahun ini tak pernah lelah meminta kepada majelis hakim untuk segera mengeluarkannya.

Citra beralasan, banyak kewajiban yang terbengkalai selama dirinya dipenjara. Apalagi, ia harus menafkahi anak yatim piatu binaannya di Bandung.

"Aku sih, cuma ingin pulang. Sampai ke hakimnya tadi bilang supaya aku keluar, aku punya anak, aku juga punya anak-anak yatim. Semoga saja itu bisa jadi pertimbangan buat hakim. Sekarang mereka (hakim)  masih berunding dan belum memutuskan," ungkap Citra.

6 dari 6 halaman

5. Nikita Mirzani

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani harus menjalani cobaan yang berat ketika ia diwajibkan menjalani hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ujian makin rumit karena saat ini Nikita masih menyusui anak keduanya, Azka Aqilla Ukra, yang baru berumur tiga bulan.
 
Lantas, bagaimana nasib susu si anak selama Nikita dipenjara?  "Setiap hari dia pompa ASI. Jadi ada keluarga yang datang untuk ambil ASI," ungkap kuasa hukum Nikita Mirzani, Cakra WK Arsyad.

Seperti diketahui, dalam putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), Nikita Mirzani dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 2012 lalu. Nikita dihukum lima bulan penjara dipotong masa tahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.