Sukses

Duo Gitaris Depapepe Rilis Album Kiss Sebelum ke Indonesia

Sebelum ke Indonesia, duet gitaris asal Jepang Depapepe mempromosikan album terbaru mereka yang diberi judul Kiss.

Liputan6.com, Tokyo Nama duo gitaris Jepang Depapepe yang terdiri dari Yoshinari Takuoka dan Takuya Miura, belakangan marak dibicarakan pecinta musik Negeri Sakura di Indonesia karena mereka berencana untuk mengunjungi Jakarta pada 30 Januari 2015.

Lama tak terdengar karya-karya barunya, duet ini akhirnya kembali merilis album terbaru yang diberi judul Kiss. Kepiawaian Depapepe dalam memainkan instrumen gitar akustik tanpa menorehkan vokal sedikitpun, bisa didengar kembali oleh fans seluruh dunia. Irama yang sederhana dan mudah dinikmati siapa saja, bisa ditemui dalam album ini.

Menurut rilis dari Sony Music Indonesia, Depapepe masih setia mengusung musik akustik di album ketujuh ini. Kiss berisi 13 lagu baru yang fresh hingga bisa memanjakan telinga pendengarnya. Unsur romantis yang kental di setiap petikan gitar, membuat album ini berbeda dengan yang sudah pernah ada sebelumnya.

Depapepe memang tercatat sebagai salah satu artis Jepang terlaris di Indonesia. Hampir semua penggemar musik Jepang di berbagai wilayah Tanah Air pernah mendengarkan karya-karyanya.

Duo ini juga sudah cukup lama malang melintang di kancah musik Jepang. Di Indonesia, mereka sudah bermain di ajang musik bergengsi seperti Java Soulnation dan Java Jazz. Terakhir kali, mereka manggung di event Jazz Goes to Campus yang dihelat oleh Universitas Indonesia.

Nama Depapepe diambil dari panggilan salah satu personel yang ditambahkan nama band terdahulu. Keduanya sempat mengeluarkan tiga buah album indie sebelum dipayungi Sony Music.

Depapepe berhasil membuat debut major pada 2005 lewat album Let's Go! yang masuk ke dalam 10 urutan teratas tangga lagu Oricon's Instrumental Artist Debut Chart. Ketika duo ini pertama kali terbentuk, kedua gitarisnya bergabung ke Sony Music, mereka bersama-sama menciptakan lagu untuk seri anime TV berjudul Honey and Clover. Di Jepang, album Kiss sudah dijual sejak 27 Agustus 2014

Depapepe mengunjungi Indonesia pada 30 Januari 2015 di Upper Room Annex Building, Jakarta dalam tur bertema 'Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia'. Diketahui, Marygops Studios bertindak selaku promotor konser paling ditunggu para penggemar itu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.