Sukses

Apa Kabar Honami Suzuki, Si Rika Akana di `Tokyo Love Story`?

Sosok Rika Akana diperankan amat baik oleh Honami Suzuki. Bagaimana kabarnya sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Generasi 1990-an serial dorama Tokyo Love Story adalah tontonan favorit. Waktu itu hampir semua remaja jatuh cinta pada ceritanya.

Masih ingat ceritanya?

Alkisah, Kanchi (diperankan Oda Yuji) hijrah ke Tokyo untuk bekerja. Di kota itu ia bertemu rekan sekantor, Rika Akana yang ceria dan energetik. Keduanya terlibat cinta, namun kita lalu juga diajak bertanya-tanya apa sejoli yang berbeda sifat ini pasangan yang cocok?

Sosok Rika Akana diperankan amat baik oleh Honami Suzuki. Ia mampu membawakan sosok Rika yang menggemaskan, supel, dan ceria.

 Honami Suzuki di Tokyo Love Story.

Tokyo Love Story aslinya adalah manga karya Fumi Saimon. Pada 1991, stasiun televisi Fuji TV mengadaptasinya jadi dorama.

Serial dorama itu kemudian tak hanya sukses di Jepang. Dari Tiongkok, Taiwan, Hong Kong hingga Indonesia terserang virus Tokyo Love Story, serta jadi juru bicara budaya pop Jepang, sebagaimana Winter Sonata yang memicu tren Hallyu.

Vakum 11 Tahun
Kepada laman CNN, Honami Suzuki mengatakan tak pernah mengira dorama-nya sukses. "Saya tak tahu, sampai ketika pergi ke Hong Kong bersama teman, ada orang yang mengenali saya, mengejar-ngejar saya. Saya begitu kaget," cerita Honami.

Sepanjang tahun 1990-an, Honami menjadi aktris dorama kelas wahid. Ia meraih puncak popularitas di era tersebut. Namun rupanya, menjadi populer bukan hal yang membahagiakan bagi penyuka akting Gong Li ini.

Honami Suzuki (left) in historical drama

Honami Suzuki (kiri).

Pada awal 2000, ia memutuskan vakum. Hal itu dilakukan karena ia akhirnya lebih memilih untuk menjadi ibu rumah tangga danmembesarkan anak. "Punya anak adalah pekerjaan yang sesungguhnya dan sangat berat. Angelina Jolie punya pengasuh, tukang masak, dan tukang bersih-bersih. Saya ingin sendiri yang memasak, mencuci, serta mengganti popok," kata wanita ibu tiga anak ini.

Tahun 2011, Honami Suzuki kembali berkiprah di industri hiburan Jepang. Ia main dorama berlatar Jepang abad ke-16, Gou yang tayang di stasiun TV NHK. Honami berperan sebagai ibunda Putri Go.

Hingga kini, di usia 48 tahun, Honami Suzuki masih aktif main serial dorama. Yang teranyar, ia ikut berakting di serial drama-misteri Smoking Gun. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.