Sukses

Jadi Ketua Kamar, Napi Lain Turuti Keinginan Nikita Mirzani

"Apa yang dimau Nikita pasti dituruti (oleh napi lain)," kata sahabat Nikita Mirzani.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani memiliki banyak cerita sejak mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Saat ini, Nikita disebut-sebut menjadi ketua kamar di rutan khusus perempuan tersebut. Apa artinya?

Ketua kamar merupakan label yang diberikan kepada satu orang di setiap sel tahanan. Ibarat ketua kelas di sekolah, ketua kamar juga memiliki tugas mengatur rekan sesama narapidana.

"Baru seminggu di penjara, Kak Nikita sudah jadi ketua kamar. Itu bukti kalau dia bisa adaptasi dengan para napi," kata sahabat Nikita, Dinar Candy usai menjenguk Nikita, Rabu (21/1/2015).

Sebagai ketua kamar, keinginan Nikita Mirzani pun selalu dituruti napi lainnya. Maklum, ia yang bertanggungjawab terhadap napi yang ada di kamarnya.

"Semua napi menghormati dia. Apa yang dimau Kak Nikita, pasti dituruti napi lain," lanjut Dinar.

Nikita Mirzani jadi penghuni Rutan Pondok Bambu sejak Rabu, 14 Januari 2015. Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis lima bulan penjara potong masa tahanan kepada Nikita Mirzani.

Ibu dua anak itu dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan terhadap kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy di Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012 lalu. Adapun Nikita Mirzani sudah menjalani masa tahanan selama 57 hari. Artinya, ia tinggal menginap selama 93 hari lagi di penjara. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini