Sukses

[REC] 4: Apocalypse, Serangan Zombie di Atas Kapal Tanker

Rilis di tahun ini, [REC] 4: Apocalypse mencoba menjawab kegagalan film ketiga.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Bayangkan Anda sedang berjalan menuju sebuah gedung, lalu tiba-tiba dikagetkan oleh seorang wanita berbaju lusuh yang mengingatkan Anda untuk tidak masuk ke sana.

Nah, gambaran film [REC] 4: Apocalypse kira-kira seperti itu. Meskipun dua film pertamanya mempesona, kegagalan yang tercipta di film ketiga membuat kita ragu untuk meneruskan langkah menuju film keempat.

Apalagi, sejak film ketiga,  film ini juga sudah kehilangan kredibilitasnya sebagai film found footage. Hal itu terjadi setelah sang sutradara memutuskan untuk melanjutkan cerita lewat pengambilan gambar yang biasa.

Pertanyaannya, jika Anda memilih untuk menghiraukan peringatan sang wanita dan tetap berjalan menuju gedung, apa yang akan terjadi?

5 Film Hollywood di Bulan Januari

Berbeda dengan film ketiga, film keempat Rec kembali menyuguhkan sosok reporter wanita bernama Angela yang sebelumnya hadir di dua film pertama dan menjadi satu-satunya orang yang selamat dari peristiwa serangan zombie di sebuah apartemen.

Untuk menyelamatkannya dari segala macam percobaan berbahaya, teman-teman Angela pun membawanya bersembunyi di sebuah kapal tanker yang berlayar di tengah laut. Tidak lupa (mungkin agar teror zombie tetap berlanjut),  para kru membawa satu sample zombie untuk dianalisis di sana.

Hasilnya, seperti yang sudah bisa diperkirakan, acara penelitian itu gagal dan malah menulari virus zombie ke sana kemari. Angela pun sekali lagi harus menyelamatkan dirinya dari serangan virus tersebut.

[REC] 4: Apocalypse

Nah, sebelum Anda berspekulasi terlalu jauh, perlu diingatkan kalau Angela bukanlah Alice di Resident Evil atau Selene di film Underworld. Meskipun terlihat tangguh, karakter ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk berteriak dan memperlihatkan ekspresi ketakutan

Beruntung, di luar semua itu, banyaknya kejutan serta perpindahan adegan yang tergolong cepat mampu menjaga suasana seram di film itu tetap terjaga. Namun demikian, jika harus membandingkan film ini dengan dua film pertama, rasanya sangatlah tidak puas kalau harus menjadikan [REC] 4: Apocalypse sebagai penutup franchise.(Feb/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.