Sukses

Jadi Relawan Jokowi, Olga Lydia Dukung KPK Terkait Budi Gunawan

"Jika tak sesuai dengan janjinya (Jokowi), kami harus bertindak," kata Olga Lydia.

Liputan6.com, Jakarta Olga Lydia merupakan salah seorang artis yang tergabung dalam kelompok Relawan Jokowi. Olga menegaskan akan mendukung Presiden RI itu sampai lima tahun ke depan.

Namun terkait pencalonan Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Polri yang kemudian dijadikan tersangka di KPK, Olga dan kawan-kawan mengaku beda sikap. Artis kelahiran 4 Desember 1976 itu mendukung KPK dan berharap BG tak dilantik oleh Presiden Jokowi.

"Kami punya impian besar, ingin Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Kita juga harus kritis, jika tak sesuai dengan janjinya, kami harus bertindak," kata Olga di aksi menolak pencalonan BG sebagai Kapolri, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (21/1/2015).

Banyak pihak yang menyayangkan sikap KPK yang menjadikan BG tersangka setelah beberapa jam diumumkan sebagai calon tunggal Kaporli. Bagi yang tidak setuju dengan KPK, mereka menganggap sikap KPK kuat dengan muatan politik.

Namun berbeda dengan Olga Lydia dkk. Ia percaya penuh dengan kerja KPK. Olga dkk mendukung penuh KPK mengusut tuntas kasus rekening gendung yang dituduhkan terhadap BG.

"Ini keputusan yang paling baik, percaya yang dilakukan KPK memang sesuai. Bisa diselesaikan dengan waktu yang cepat," terang Olga.

"Kami dukung agar KPK melakukan sebaik-baiknya. Tunggu hasil KPK seperti apa, presiden juga terikat dengan konstitusi pasti terima hasilnya," tandas Olga. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini