Sukses

Ari Padi Berakhir Sampai di Sini?

Di usianya yang hampir dua dekade, Padi justru kembali dirundung masalah dengan tertangkapnya Ari karena narkoba. Kariernya berakhir?

Liputan6.com, Jakarta Ari Tri Sosianto, atau yang sudah terlanjur dikenal dengan nama Ari `Padi`, baru saja ditangkap polisi karena kedapatan menggunakan narkoba. Seperti Yoyo selaku rekan bandnya yang tertangkap tangan pada 2011 lalu, kini giliran Ari yang berurusan dengan hukum.

Ari sendiri saat ini sudah tak lagi aktif di band Padi. Sejak vakum pada 2011 silam, ia bersama Fadly, Yoyo, Rindra, dan Stephan Santoso mendirikan Musikimia. Band barunya itu sempat menelurkan sebuah album bertajuk Indonesia Adalah yang berisikan lagu-lagu nasional. Sayang, belum juga berkembang banyak, Ari sekarang malah harus ditahan pihak berwajib akibat narkoba.

Sebagai musisi, Ari memulai perjalanan dari bawah, from zero to hero. Berkali-kali ditolak perusahaan rekaman tak membuat dirinya berputus asa, malah semakin bersemangat untuk mengantarkan sendiri demo rekaman bersama teman-temannya ke Jakarta.

"Pernah merasakan tidur di sambungan kereta api karena kehabisan tiket, dan juga pernah merasakan makan nasi basi karena sewaktu beli nasi bungkus di kereta ternyata dapatnya yang sudah basi, tapi karena sudah kelaparan akhirnya di makan bagian nasi yang belum basi," seperti yang tertulis di sebuah situs mengenai band lamanya, Padi.

Jadi, mampukah Ari kembali berkarya? Dan apakah perjuangan yang dimulainya melalui band Padi akan berakhir begitu saja? Semoga saja tidak, karena pecinta musik Indonesia pasti kangen terhadap karya-karya lima arek Surabaya tersebut.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini