Sukses

Polri Vs KPK, Ussy Sulistiawaty Terlibat?

Pelapor BW bernama Sugianto Sabran, mantan suami Ussy. Apakah ia terlibat juga?

Liputan6.com, Jakarta Baru saja Mabes Polri mengungkap identitas pelapor Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW), dalam dugaan kasus memberikan kesaksian palsu di Mahkamah Konstitusi (MK). Pengungkap itu adalah Sugianto Sabram, anggota DPR dari PDIP.

Usut punya usut, ternyata Sugianto Sabran yang dimaksud adalah mantan suami aktris cantik, Ussy Sulistiawaty, yang resmi bercerai pada 9 Desember 2006 di Pengadilan Agama Pangkalan Bun, ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Ini Pelapor Kasus Bambang Widjojanto

Sugianto Sabran dikenal sebagai pengusaha kayu asal Kalimantan Tengah. Mereka menikah pada 12 Agustus 2005 silam. Saat itu Sugianto Sabran lebih dikenal dengan nama Yusuf Sugianto. Dan sayangnya kurang dari 1 tahun pernikahannya dengan Ussy kandas.

Tentu saja konflik yang terjadi antara Polri dan KPK ini kembali memanas setelah beberapa kejadian serupa melibatkan 2 institusi besar di republik ini. Lantas adakah keterkaitan antara Ussy dengan kasus ini? Apakah Ussy terlibat atas pelaporan BW ke Mabes Polri?

Menelusuri linimasa dari akun twitter @ussyklik milik Ussy Sulistiawaty. Tampak kekecewaan muncul dari kicauan Ussy 2 jam yang lalu. "Udah bertahun tahun lamanyaaaaa, masih aja nama ekeeeh kesebut #capekdeh," kicaunya, Jumat (23/1/2015).

Respon dari follower-nya pun terlontar untuk Ussy seolah memberikan semangat terkait apa yang dirasakannya. "Ka @ussyklik ga penting bgt yak disambungin gegara doi yg melaporkan BW!! Sabar ka @ussyklik," kicau @dianRosyita akun milik Dian Rosyita.

Dewi Gurnita dengan akun bernama @airanita9 juga mengutarakan hal senada. "@ussyklik kasian amat yaak jd kena getahnya..sabar mba ussy," kicaunya.

Sugianto Sabran diketahui sebagai calon Bupati Kotawaringin Barat pada Pemilukada 2010 yang menang dan kemudian didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi setelah MK mengabulkan gugatan lawannya, Ujang Iskandar. (Ric/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini