Sukses

Dude Harlino Kuatkan Mental Alyssa Melahirkan Normal atau Caesar

Dude Harlino selalu meminta Alyssa Soebandono rajin berdoa untuk kelancaran persalinan sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sedang harap-harap cemas. Pasalnya usia kandungan Icha, sapaan Alyssa, sudah memasuki bulan kesembilan. Dokter memprediksi, dalam waktu dekat Icha akan melahirkan bayi pertamanya.

"Ini mau sembilan, deg-degan nggak terasa semuanya kayak baru kemarin tahu hamil, sekarang sudah mau melahirkan saja. Senang dan bersyukur semoga lancar semuanya," kata Alyssa Soebandono di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/1/2015).

"Sebenarnya perkiraan dokter minggu akhir Februari, tanggalnya masih belum, perkiraan minggu ke-37 sudah aman insya Allah. Mungkin kisaran itu," timpal Dude Harlino

Diakui Dude, dirinya kini fokus untuk menguatkan mental Icha untuk menjalani persalinan normal atau caesar. Selain menjaga tubuh, Dude meminta sang istri untuk terus berdoa yang terbaik.

"Icha sama saya mempersiapkan dua-duanya," ujar Dude. "Mau caesar atau normal, jika di last minute bayinya muter dan terpaksa caesar, insya Allah. Yang penting menguatkan mentalnya Icha agar siap caesar dan normal."

"Saya bilang ke Icha, dari zaman Nabi Adam sampai sekarang kelahiran itu proses yang alami. Karena Allah sudah mempersiapkan struktur badan wanita. Ada jalur keluarnya seperti itu, sisanya tinggal berdoa."

Sementara di rumah, pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 ini mulai membeli barang-barang yang akan digunakan oleh sang bayi. "Persiapan barang sudah dibeli apa yang akan diperlukan saat lahir. Kami mencari bahan untuk dipelajari, apa-apa juga yang pertama dilakulan saat lahir," tutur pesinetron Cahaya itu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini