Sukses

Winda Viska Rayakan Imlek di Tanjung Pinang

Meski bukan kampung halamannya, akan tetapi merayakan Imlek di sana lebih terasa ketimbang merayakan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai keturunan Tionghoa, Winda Viska ikut merayakan Imlek, yang jatuh pada 19 Februari mendatang. Menurutnya, setiap Imlek dan suami, Mulyadi Tan lebih senang merayakannya di Tanjung Pinang, Riau, ketimbang di Jakarta.

Meski bukan kampung halamannya, akan tetapi merayakan Imlek di sana lebih terasa ketimbang merayakan di Jakarta.

"Sejak pacaran pernah ke sana juga. Imlek itu momen sakral untuk Tiongkok, di Tanjung Pinang itu kental banget perayaan Imleknya, jadi sekarang di sana lagi,"  kata Winda ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/1/2015).

Lanjut Winda, kalau banyak hal yang ia tidak temukan saat merayakan Imlek di Jakarta. Di Tanjung Pinang, ia bisa melihat masyarakat yang sangat antusias merayakan Tahun Barunya orang Tiongkok itu.

"Di Jakarta Imleknya kurang kental. Paling Imlek jalan ke mall. Tapi disana kita kayak Lebaran. Mereka pun ada kembang api, pawai," ujarnya.

Saking senangnya dengan Tanjung Pinang, ia dan suami membeli rumah di sana. Rencananya, mereka akan menempati rumah tersebut bertepatan dengan perayaan Imlek.

"Mau pindah ke Tanjung Pinang juga, stay rumah di sana, dibarengin sama perayaan Imlek," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini