Sukses

Bisnis Asri Welas Sukses Karena Bob Sadino?

Asri sempat patah arang dalam menjalani bisnisnya sampai kemudian mendapat arahan dari Bob Sadino

Liputan6.com, Jakarta Asri Welas sempat patah arang menjalani bisnis fashion yang sudah ia tekuni delapan tahun belakangan ini. Akan tetapi lantaran petuah almarhum pengusaha sukses, Bob Sadino, kini bisnisnya itu bisa berkembang dengan baik.

"Saya bilang ke Om Bob, saya mau tutup saja usaha ini. Dia bilang 'jangan Astri, usaha itu kalau sudah dibuka ada saja rezekinya'," kata Asri menirukan almarhum Bob Sadino, saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/1/2015).

Pertemuan keduanya terjadi saat Asri bermain dalam sitkom Suami Suami Takut Istri beberapa tahun silam. Kala itu, Om Bob, sapaan akrab Bob Sadino, sedang menjadi bintang tamu sitkom tersebut.

"Kami ngobrol banyak di sana. Om Bob bilang 'sambil bilang jalan Astri, lu bisa jahit kan, lu bisa bikin pola kan? Kalau pun lu nggak ada karyawan lu bisa jalan sendiri kan? Jadi lu nggak ditipu orang'," ujar Astri mengulang ucapan Om Bob.

Dari obrolan itu, semangat Astri untuk berwirausaha kembali menggelora.  Terbukti, hingga kini Asri sudah memiliki tiga butik dan mendulang omset yang menjanjikan. Malahan, dalam waktu dekat ini beberapa hasil rancangannya bakal diikutsertakan di ajang bergengsi New York Fashion Week 2015.

"Yang saya masih ingat betul omongan Om Bob itu, 'usaha itu jangan dipikirin tapi dilakukan'," ujar Asri.

Seperti diketahui, Bob Sadino meninggal dunia pada Senin (19/1/2/2015) sekitar pukul 18.05 WIB. Almarhum meninggalkan dua orang putri dan empat orang cucu. Sebelum wafat, pengusaha nyentrik bernama asli H. Bambang Mustari Sadino ini sempat dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini